Berita > Artikel

Kevin/Marcus atau Satwiksairaj/Chirag Ke Final?

Jumat, 08 November 2019 23:15:41
3510 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty, benar-benar membuat kedukaan penggemar bulutangkis China yang menonton langsung perempat final Fuzhou China Open 2019 di stadion Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, hari ini (Jumat, 8/11).

Satwiksairaj/Chirag tanpa ampun mengkandaskan harapan tuan rumah China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Ganda putra India berperingkat 9 dunia ini menggulung ganda Negeri Tirai Bambu yang akrab dijuluki Duo Tiang Listrik ini hanya lewat laga dua game langsung 21-19 dan 21-15. Kekalahan inipun memupuskan harapan tuan rumah ini untuk mencuri gelar juara.

Sukses Satwiksairaj/Chirag, terasa aroma Indonesianya. Pasalnya, pasangan ganda putra India ini yang maju begitu pesat ini kini di bawah asuhan coach Flandy Limpele.

Melihat taktik mereka yang mumpuni adalah fokus bermain di area depan. Mereka pasti menyergap bola-bola yang lewat untuk dijadikan bola-bola drive pendek dengan berharap pengembalian akan menjadi bola naik.

Maka mereka akan memberikan smes-smes keras atau bola placing yang sulit sehingga menyebabkan Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe dan Li/Liu kelabakan dan mati langkah.

Pasangan Jepang kemaren (Kamis, 8/11) di babak dua mencoba untuk mendorong keduanya ke belakang, tetapi lebih banyak gagalnya karena postur pasangan India yang tinggi mampu menyergap bola dan langsung membalas dengan tekanan yang keras.

Pertemuan besok (Sabtu, 9/11) dengan Kevin/Marcus akan menjadi yang kedelapan kali, tanpa pernah dimenangkan anak asuh Flandy ini. Namun, menjadi catatan menarik keduanya terakhir bertemu di final Yonex French Open 2019, kala itu Satwiksairaj/Chirag
akan harus mengakui ketangguhan Kevin/Marcus usai laga dua game 18-21 dan 16-21.

Pada laga besok di empat besar, Kevin/Marcus sepertinya akan mendapat perlawanan berbeda dengan perjumpaan mereka sebelumnya. Satu laga menarik yang tak boleh dilewatkan dari ajang seri HSBC BWF World Tour Super 750.

Siapakah yang akhirnya merebut tiket final turnamen berhadiah total US$ 750,000 ini? (Jae)

Berita Artikel Lainnya