Berita > Berita

Ruselli Dihadang Zhang Beiwen

Jumat, 15 November 2019 18:29:02
1672 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai menaklukkan tunggal putri Korea Selatan, An Se Young, sukses Ruselli Hartawan tak berlanjut di babak perempat final Yonex-Sunrise Hong Kong Open 2019. Langkah Ruselli dihadang Zhang Beiwen, pemain asal Amerika Serikat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, hari ini (Jumat, 15/11), Ruselli dihentikan Zhang dengan skor 17-21 dan 17-21.

Kecewa dengan penampilannya, Ruselli memang tak tampil di permainan terbaiknya. Ia banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat poin Zhang terus bertambah. Pada babak kedua kemarin, Ruselli bermain baik sehingga ia berhasil menundukkan An Se Young, pemain Korea yang tengah naik daun.

"Saya kecewa dengan penampilan saya, seharusnya saya bisa bermain lebih baik dari ini. Hampir keseluruhan permainan saya 'buang-buang bola'. Kalau ada angin sih enggak juga, saya juga sudah beberapa kali main di lapangan ini, ya memang tadi saya yang kurang tahan," ungkap Ruselli soal permainan, mengutip laman resmi PBSI.

Pada pertemuan sebelumnya dengan Zhang di ajang Macau Open 2019, Ruselli menang straight game dengan skor 21-19 dan 21-18.

"Waktu di pertemuan sebelumnya, saya bisa bermain lebih safe. Pola mainnya sama, tapi kali ini lawan lebih bisa meredam dan menahan pukulan-pukulan saya, dia banyak menerapkan pola main balik serang," sebut Ruselli.

Ruselli juga mengatakan bahwa ia tak puas dengan penampilannya di Hong Kong Open 2019 meskipun ia telah memenuhi targetnya ke babak delapan besar. Ia awalnya berharap dapat kembali menaklukkan Zhang dan melaju ke babak semifinal.

"Saya harus lebih sabar, akurasi pukulannya harus lebih tepat lagi. Variasi permainannya juga harus ditambah biar nggak monoton," ujarnya ketika ditanya apa saja yang harus dievaluasi. (*)

Berita Berita Lainnya