Berita > Artikel > Sportainment

Gathering Akhir Tahun Tim Ganda Campuran Pratama Di Pulau Sepa

Selasa, 10 Desember 2019 10:49:27
2325 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Tim Ganda Campuran Pratama Pelatnas PBSI mengadakan acara di akhir tahun dengan melakukan gathering di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu. Selain pemain, acara yang berlangsung selama 3 hari (9-11 Desember 2019) juga diikuti para pelatih tim ganda campuran Pratama Pelatnas.

Gathering yang dipimpin coach Amon Santoso dan Vita Marissa memulai kegiatannya dengan petualangan di Pulau Sepa, serta berbagai aktivitas olahraga air seperti renang, snorkeling dan bermain kano.

Ada 12 pemain yang mengikuti acara gathering yaitu Adnan Maulana, Andika Ramadiansyah, Ghifari Anandaffa, Renaldi Samosir, Rehan Naufal Kusharjanto, Zachariah Josiahno Sumanti, Andre Timotius Tololiu, Mychelle Crhystine Bandaso, Angelica Wiratama, Indah Cahya Sari Jamil, Dinda Dwi Cahyaning dan Hediana Julimarbela. Sayangnya, Lisa Ayu Kusumawati terpaksa batal ikut karena sedang sakit.

Amon mengatakan bahwa padatnya jadwal turnamen serta latihan di Pelatnas tak jarang membuat pemain menjadi jenuh. Sehingga lewat acara ini, diharapkan para pemain bisa rehat sejenak dan merefresh pikiran dari penatnya rutinitas di pelatnas.

"Selama ini kan tim ganda campuran pratama nggak pernah liburan, sebenarnya setahun sekali juga enggak ada, jadi mumpung ada waktunnya ya kami adakan. Selain mau lebih fresh, lewat acara ini kami berharap dalam tim ini jadi lebih dekat dan lebih kompak," ujar Amon, mengutip di laman resmi PBSI.

"Latihan memang kadang bikin jenuh, tapi sebagai atlet, mereka harus tahu apa kewajiban mereka. Merasa jenuh sekali dua kali nggak apa-apa, itu wajar. Tapi kalau sudah rehat sebentar, waktu balik latihan lagi harusnya sudah lebih fresh," kata Amon.

"Selain refreshing, kami juga mau memberi semangat dan motivasi kepada para atlet, lewat acara seperti ini yang sifatnya informal. Kami dari tim pelatih pratama ingin para pemain pratama terus ke arah yang lebih baik dan berlomba-lomba untuk masuk skuat utama," ujar Vita menambahkan.

Usai menikmati aktivitas di pantai, tim pun berkumpul bersama di malam hari untuk membuat api unggun dan menghabiskan waktu dengan bernyanyi bersama. Kebersamaan memang menjadi salah satu tujuan utama acara ini.

Di hari kedua, tim rencananya masih akan melakukan aktivitas olahraga air serta sesi sharing di malam harinya. (*)

Berita Sportainment Lainnya