Berita > Berita

Perbaiki Performa Fokus Utama Ketut/Tania

Selasa, 14 Januari 2020 20:09:35
520 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Melakoni laga ''perang saudara'' pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Tania Oktaviani Kusumah akhirnya melaju ke babak utama Daihatsu Indonesia Masters 2020, usai mengalahkan kompatriotnya, Anggia Shitta Awanda/ Pia Zebadiah Bernadet, hari ini (Selasa, 14/1) di Istora Senayan, Jakarta.

Kemenangan Ketut/Tania atas Anggia/Pia lewat laga dua game langsung 21-11 dan 21-18.

Di ajang seri HSBC BWF World Tour Super 500 ini, Ketut/Tania yang harus mengawali perjalanannya dari babak kualifikasi. Usai menjuarai turnamen Rusia Open 2019, prestasi Ketut/Tania memang terus menurun karena Ketut sempat mengalami cedera lutut dan terpaksa mundur di sejumlah turnamen.

Memasuki tahun 2020 ini, fokus utama pasangan yang kini berada di peringkat 82 dunia ini pada perbaikan performa mereka.

Diungkapkan Ketut saat melawan Anggia/Pia tadi dirinya mencoba untuk membaca permainan lawan, terutama Anggia yang pernah menjadi pasangan mainnya.

"Tadi dari awal kami coba kontrol cara main di lapangan, cukup terbaca mainnya karena Anggia kan pernah jadi partner main saya, jadi tahu kebiasaan-kebiasaannya. Ada kebiasaan dia yang masih sama, jadi sudah antisipasi," sebut Ketut, mengutip di laman resmi PBSI.

"Tahun ini kami fokusnya ingin perbaiki performa kami dulu, karena tahun lalu sangat buruk. Sekarang kondisi cedera sudah membaik dan tidak mengganggu lagi di lapangan," kata Ketut.

Menembus babak utama, Ketut/Tania kembali dihadapkan dengan sesama pemain Indonesia yang juga junior mereka di pelatnas, Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto. Fadia/Ribka juga menembus babak utama setelah di kualifikasi mengalahkan ganda India, Pooja Dandu/Sanjana Santosh dengan skor 21-16 dan 21-6.

"Dari cara main mereka kan kami sudah tahu dapat program latihan di pelatnas pun sama, jadi kami mencoba lebih siap saja. Karena kami lebih senior, pasti mereka akan main nothing to lose, performa mereka juga lagi naik, saya dan Tania harus lebih siap lagi," kata Ketut.

Satu ganda putri Indonesia lainnya, Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah, tak berhasil merebut tiket babak utama. Mereka dikalahkan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/ Yang Ching Tun dengan skor 12-21 dan 12-21.

Sementara itu di ganda putra, dua pasangan Indomesia yang berlaga di babak kualifikasi, Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana dan Ricky Karanda Suwardi/ Angga Pratama, tak berhasil lolos ke babak utama.

Shohibul dan Bagas dikalahkan pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer dengan skor 23-21, 20-22 dan 17-21. Sedangkan Ricky/Angga dihempang pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/ Lee Yong Dae, juara Perodua Malaysia Masters 2020 dengan skor 16-21 dan 22-24. (*)

Berita Berita Lainnya