Berita > Berita

Kevin/Marcus Juara, Hendra Berikan Pujian

Minggu, 19 Januari 2020 19:30:23
1788 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Laga final ganda putra Daihatsu Indonesia Masters 2020 hari ini (19/1) di Istora Senayan, Jakarta, merupakan laga final ideal antara peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon bertemu seniornya Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, yang merupakan peringkat dua dunia.

Kevin/Marcus akhirnya naik ke podium juara setelah menaklukkan seniornya yang dikenal dengan The Daddies usai laga dua game 15-21 dan 16-21.

Ini gelar ketiga beruntun bagi Kevin/Marcus sejak tahun 2018. Di final tahun 2019, Kevin/Marcus menaklukkan Hendra/Ahsan dengan skor 21-17 dan 21-11.

Bagi Hendra/Ahsan, kekalahan ini merupakan yang kesebelas kalinya dari tiga belas pertemuan. Dan Daddies pun menyebut bahwa Kevin/Marcus memang menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan, karena kekuatan mereka cukup komplit. Dari kecepatan dan kekuatan pun, Kevin/Marcus lebih unggul.

''Mereka memang main bagus, dari game pertama kami sudah leading, tapi mereka antisipasi balik dan mereka bisa menang. Kami sudah berusaha ubah pola main tapi mungkin di beberapa poin masih terburu-buru,'' ujar Hendra.

Kerapnya kalah dari junior, memang disadari Daddies yang tak muda lagi. Namun mereka berusaha juga merubah strategi untuk bisa menahan Kevin/Marcus.

''Sebetulnya sudah ubah strategi juga, bukannya kalah dan diam saja. Kami juga belajar dari lawan-lawan yang pernah mengalahkan Kevin/Marcus. Tapi di lapangannya kan beda, nanti akan kami coba lagi,'' tutur Ahsan.

Latihan bareng memang membuat kedua pasangan saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kevin/Marcus yang memang tangguh berhasil mengontrol jalannya permainan sejak awal.

''Dari awal kami langsung menekan, di game kedua mereka mencoba bangkit. Mereka banyak pengalaman, kalau kami hilang fokus sedikit saja bisa berbahaya,'' kata Kevin.

''Di game kedua, lawan berubah cara mainnya, mereka banyak defense. Kami banyak buang poin di bagian ini,'' ungkap Marcus.

Menariknya, ajang podium jadi ajang foto keluarga. Hendra, Ahsan dan Marcus membawa juniornya. Membuat podium jadi meriah. (*)

Berita Berita Lainnya