Berita > Berita

Vito: “Yang harus ditingkatkan adalah fisik”

Sabtu, 25 Januari 2020 08:03:34
3027 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Harapan sektor tunggal putra untuk menorehkan hasil bagus pada ajang Princess Sirivannavari Thailand Masters 2020 pupus sudah manakala Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi asa terjungkal di tangan andalan China, Shi Yu Qi, di Bangkok, Thailand, (Jumat, 24/1).

Vito kalah dua game langsung dari Shi dengan skor 19-21 dan 15-21 dalam laga 38 menit yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark.b

Di game pertama, Vito tertinggal14-18 di game pertama. Namun, satu demi satu poin berhasil diraihnya hingga menyusul dan menyamakan poin menjadi 19-19. Sayangnya, dua poin terakhir harus direbut oleh Shi.

Selanjutnya di game kedua, setelah sempat ketat di empat poin pertama, Vito akhirnya kembali tertinggal dan mengakui keunggulan lawannya itu.

“Yang pertama dari segi main, kalau dilihat dari kekalahannya, dari depannya saya sudah dikontrol lawan. Terus dari bola belakangnya dia variasinya bagus, smashnya susah ditebak. Sementara saya bola depannya terlalu banyak mengumpan kebagusan lawan. Saya dapet bolanya nggak enak terus,” jelas Vito, mengutip di laman resmi PBSI.

“Sebenarnya kami sama-sama mencari kelemahan masing-masing saat reli-reli di lapangan. Saya dapet poinnya dari bola-bola reli dan colong dari smashnya. Tapi di poin-poin akhir saya malah memberikan umpan ke lawan. Variasi bola lawan banyak keluar, sementara saya lebih banyak nerima bola saja,” lanjut Vito.

Terhenti di delapan besar, Vito banyak mengevaluasi penampilannya. Ia berharap bisa tampil lebih baik di turnamen berikutnya.

“Yang harus ditingkatkan adalah fisik, terutama kekuatan kaki dan tangan harus ditambah powernya. Terus masalah kelincahaan di poin-poin akhir kadang saya juga masih lengah,” kata Vito mengevaluasi penampilannya. (*)

Berita Berita Lainnya