Berita > Berita

Selangkah Lagi Greysia/Apriyani Ke Podium Juara

Minggu, 23 Februari 2020 10:26:37
2763 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Perjuangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, pada ajang Barcelona Spain Masters 2020 patut mendapat pujian. Tak banyak wakil Indonesia turun berlaga di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300 berhadiah total US$ 170,000 ini, bahkan di sektor ganda putri, Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang turut berpartisipasi. Namun mereka berhasil menembus babak final.

Setelah di babak satu mendapat bye, dan di babak kedua meraih kemenangan Walkover (WO), hari ini (Minggu, 23/2) mereka bisa tampil di babak final yang berlangsung di Vall d’Hebron Olympic Sports Center, Barcelona, Spanyol.

Tiket final dikantongi duet Greysia/Apriyani usai mengalahkan pasangan Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith melalui tiga game dengan skor 20-22, 21-16 dan 21-10.

“Tadi di game pertama kami kelepasan di lapangan. Sebenernya sudah tahu cara mainnya tapi kami terbawa agak santai dan kurang cepat di lapangan. Sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan penampilan mereka sebelumnya. Tapi mereka kan defensnya memang bagus. Terus Smith juga depannya bagus, bisa menutup terus,” ujar Apriyani, mengutip di laman resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

Kemenangan ini sekaligus memperlebar jarak rekor pertemuan keduanya menjadi 4-0, Greysia/Apriyani selalu berhasil menang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019.

Sukses ke babak final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang kini menempati peringkat 14 dunia. Greysia/Apriyani yang berada di peringkat 4 dunia ini akan menghadapi Duet Stoeva untuk kelima kalinya hari ini. Tercatat, Greysia/Apriyani mengamankan tiga kemenangan dari lawannya itu.

“Semoga di babak final ini permainan kami bisa lebih baik dari babak sebelumnya. Semoga kami tidak mengulangi kesalahan seperti di game pertama tadi,” kata Apriyani.

Sebelumnya di babak perempat final, Greysia/Apriyani juga harus bertarung ketat untuk bisa memenangkan laga melawan pasangan Taiwan, Hsu Ya Ching/ Hu Ling Fang dengan rubber game 20-22, 21-11 dan 21-19. (*)

Berita Berita Lainnya