Berita > Berita

Wow, Praveen/Melati Juara!

Senin, 16 Maret 2020 00:09:23
4638 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Hasil menggembirakan ini diraih Praveen/Melati setelah di partai final yang berlangsung hari ini (Minggu, 15/3) di Birmingham, Inggris mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai usai laga rubber game 21-15, 17-21 dan 21-8.

“Pastinya bangga banget bisa juara di sini. Karena ini kan salah satu cita-cita dan impian dari kecil. Siapa sih yang nggak mau juara All England. Semua pemain badminton kalau ditanya pasti maunya juara All England, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Alhamdulillah bisa terwujud salah satu impianku,” kata Melati, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Birmingham malam ini.

Kemenangan ini memperbaiki rekor pertemuan Praveen/Melati atas Dechapol/Sapsiree dengan keunggulan 4-2.

Pada game pertama perebutan poin tak begitu jauh. Sempat tertinggal 3-6, Praveen/Melati berhasil mengejar dengan merebut 3 poin beruntun. Selanjutnya perebutan berjalan ketat, silih berganti hingga jeda dengan keunggulan 11-10 bagi Praveen/Melati.

Usai jeda, Praveen/Melati sempat unggul 13-11, namun Dechapol/Sapsiree berhasil menyamakan 13-13. Setelah itu Praveen/Melati melesat menutup game 21-15.

Masuk ke game dua, Praveen/Melati juga berhasil unggul sejak awal. Namun usai menyentuh poin 13-13, mereka balik tertinggal dan harus merelakan game keduanya itu.

Bermain di game penentu, Praveen/Melati tak mau menyia-nyiakan peluang. Mereka langsung mencuri start dan menekan dari awal, sehingga sukses menang meyakinkan dengan skor 21-8.

“Kalau dibilang menang mudah juga enggak. Mereka pasangan yang kuat. Terus di game kedua kami ada kesalahan strategi, kami terlalu banyak meladeni pukulan mereka. Game ketiga kami banyak langsung menyerang,” ujar Praveen.

“Kami lebih banyak membawa mereka ke permainan kami. Bisa dilihat mereka seperti tidak berkutik. Setiap ketemu mereka pasti ramai. Poinnya pasti ramai,” kata Praveen lagi.

Bagi Praveen ini gelar kedua All Englandnya. Pertama merebutnya di tahun 2016, kala itu Praveen masih berpasangan dengan Debby Susanto. (*)

Berita Berita Lainnya