Berita > Berita

Mola TV Dan PBSI Gelar Home Tournament

Rabu, 24 Juni 2020 05:34:55
325 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai ajang All England 2020 pada Maret lalu. Badminton World Federation (BWF) para penggemar bulutangkis harus ''berpuasa'' menyaksikan pertandingan bulutangkis. Tak hanya turnamen kalender Badminton World Federation (BWF), begitu juga turnamen-turnamen nasional yang masuk dalam kalender PBSI harus dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

Kabar terakhir BWF mengumumkan jadwal turnamen terbaru yang dimulai Agustus mendatang, namun sejumlah turnamen akhirnya harus dibatalkan, salah satunya Hyderabad Open 2020 yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 11-16 Agustus 2020.

Kerinduan menyaksikan ajang turnamen membuat PBSI berinisiatif menyelenggarakan turnamen bulutangkis bekerjasama dengan Mola TV. Adapun titel turnamen ''Mola TV PBSI Home Tournament'' akan digelar mulai hari ini (Rabu, 24 Juni 2020) hingga hari Jumat, 26 Juni 2020 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

''Atlet sudah menjalani latihan cukup panjang, mulai dari latihan untuk jaga kondisi dan feel bermain, hingga latihan intensif mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan menuju turnamen. Tapi melihat perkembangan yang ada, sejumlah turnamen batal. Turnamen yang sudah dijadwalkan pun masih belum ada kepastian, sedangkan para pelatih melihat anak-anak sudah haus bertanding,'' ujar Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PP PBSI, mengutip di laman resmi PBSI.

''Maka kami berinisiatif untuk memberi wadah kompetisi bagi atlet dan kebetulan ada sponsor juga. Inspirasi awalnya dari tim ganda putra, lalu sektor lain pun berkeinginan timnya untuk bertanding di Home Tournament, jadi kami buat Home Tournament untuk semua sektor,'' jelas Budiharto.

Sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda, PBSI tetap menerapkan protokol kesehatan dalam event ini.

''Kejuaraan ini dilangsungkan tanpa penonton dan protokol pencegahan Covid-19 akan tetap berjalan,'' ujar Budiharto. (*)

Berita Berita Lainnya