Berita > Berita

Fajar: ''Kompetisi ini terasa beda''

Rabu, 24 Juni 2020 16:57:07
446 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sektor ganda putra yang menjadi laga pembuka turnamen internal pelatnas Mola TV PBSI Home Tournament di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, hari ini (Rabu, 24/6) menyajikan laga-laga menarik. Pasangan yang dikemas dengan senior/junior menjadikan hasil laga tak bisa ditebak dari awal.

Atmosfir pertandingan pun terasa berbeda dengan suasana latihan setiap harinya di Pelatnas. Hal ini dirasakan Fajar Alfian saat melakoni turnamen internal yang menyajikan total hadiah yang cukup 'wow' sebesar Rp. 500 juta.

Fajar yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengungkapkan rasanya tengah bertanding di turnamen resmi.

Di sesi pagi ini, Fajar/Yeremia mengalahkan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-17.

''Saya merasa kompetisi ini terasa beda, walau tandingnya di Pelatnas Cipayung, tapi didesain seperti turnamen resmi. Atmosfernya dapet banget,'' tutur Fajar, mengutip di laman resmi PBSI.

Selain itu, Fajar juga mengatakan bahwa persiapannya dan Yeremia jelang kompetisi ini juga cukup baik. Mereka latihan bersama dan saling mengingatkan untuk saling mempersiapkan diri sebelum bertanding.

''Kami saling ngingetin untuk makan dan minum vitamin untuk persiapan tanding. Jadi rasanya seperti lagi tanding di turnamen seperti biasanya. Kami lakukan ini supaya hasilnya maksimal saja,'' lanjut Fajar.

Fajar juga bercerita mengenai antusias teman-temannya sesama atlet di luar negeri mengenai kompetisi ini.

''Saya kan posting di akun Instagram soal pertandingan ini, lalu banyak teman-teman sesama atlet dari luar (negeri) yang tanya mengenai home tournament ini. Mereka bilang luar biasa ya di Indonesia itu bulutangkis begitu dicintai,'' sebut Fajar.

Selain memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk berduet dengan pemain senior, turnamen ini juga menjadi penyegaran buat pemain pelatnas yang telah lama absen bertanding.

''Kalau saya pribadi merasa turnamen ini bisa mengatasi kejenuhan selama ini, kami latihan di pelatnas dan tapi belum ada pertandingan. Selain itu, pemain-pemain muda bisa dapat pengalaman partneran sama yang lebih senior,'' ungkap Fajar.

Mola TV PBSI Home Tournament disiarkan langsung secara ekslusif oleh Mola TV setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat selama lima pekan. Pekan ini dimainkan nomor ganda putra, disusul dengan pertandingan tim ganda campuran, tunggal putra, ganda putri dan tunggal putri. (*)

Berita Berita Lainnya