Berita > Berita

Rian/Daniel Kembali Kalah

Rabu, 24 Juni 2020 17:51:12
493 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonndonesia.org

  • ©Badmintonndonesia.org

  • Current
Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto/ Daniel Marthin kembali harus menuai kekalahan pada laga kedua ajang internal PBSI Mola TV PBSI Home Tournament sore ini (Rabu, 24/6) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Sebelumnya pada laga pertama tadi pagi Rian/Daniel ditaklukkan pasangan Fajar Alfian/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dua game langsung 15-21 dan 17-21.

Kali ini, Rian/Daniel juga harus menuai kekalahan dua game langsung dari pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Moh. Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 14-21 dan 18-21.

Usai pertandingan, mengutip di laman resmi PBSI, Rian mengungkapkan salah satu yang menjadi kendala adalah bahwa dirinya dengan Daniel sama-sama sebagai pemain belakang. Antipasi terhadap bola-bola pendek tidak begitu bagus.

''Kami kan sebetulnya pemain belakang jadi kami kalah di bola-bola depan. Sebetulnya ini nggak boleh jadi alasan kekalahan. Kami harus belajar cara mengatasinya, sebagai pemain belakang, kami harus bisa main di depan juga,'' ujar Rian.

''Memang beda kalau main dengan sesama pemain belakang, permainannya jadi seperti tidak ada yang mengatur,'' tambah Daniel.

Selain kesulitan meladeni permainan depan lawan-lawannya, duet senior/junior Rian/Daniel juga tak begitu nyaman dengan kondisi shuttlecock yang digunakan, yang terasa kencang.

''Penentuan pasangan kan lewat undian dan konsepnya memasangkan pemain senior dengan yang muda, jadi nggak dilihat pemain depan atau belakang. Justru turnamen ini bisa jadi tempat latihan, pemain belakang harus bisa main di depan net juga, jelas Rian.

Dua kekalahan yang dituai tak membuat Rian/Daniel tak membuat kehilangan semangat untuk bersaing di Mola TV PBSI Home Tournament.

Namanya juga pertandingan, kalau kalah harus mau coba lagi di pertandingan selanjutnya. Kami sudah kalah dua kali tapi harus tetap semangat, kata Rian.

Di partai sesi sore lainnya, Fajar/Yeremia kembali memenangkan pertandingan, kali ini atas Marcus Fernaldi Gideon/ Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-15 dan 22-20. (*)

Berita Berita Lainnya