Berita > Berita

Kemenangan Pertama Adnan/Mychelle

Rabu, 01 Juli 2020 10:40:59
818 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Usai ganda putra, sektor ganda campuran mulai memainkan laga Mola TV PBSI Home Tournament berhadiah total Rp 500 juta selama tiga hari kedepan (Rabu, Kamis dan Jumat). Mengawali laga pagi ini (1/7), pasangan Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso memenangkan laga pertama di babak penyisihan grup B.

Pada laga yang berlangsung Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Adnan/Mychelle menghentikan perlawanan pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/ Angelica Wiratama usai laga dua game langsung, 21-12 dan 21-15.

Secara keseluruhan Adnan/Mychelle menguasai jalannya pertandingan. Sejak awal permainan, Adnan/Mychelle terus menekan pertahanan Ghifari/Angelica sehingga mereka unggul jauh di game pertama. Sementara itu duet Ghifari/Angelica yang baru dipasangkan juga masih belum kompak, mereka masih terlihat saling menyesuaikan satu sama lain. Hal ini terlihat dari rotasi dan koordinasi mereka yang belum solid.

''Dari awal kita harus menekan terus, nggak boleh lengah. Strategi kami memang mau main menyerang lebih dulu, jangan sampai kami yang diserang lawan duluan,” kata Adnan usai pertandingan, mengutip email Badmintonindonesia.org.

''Kami harus siap dari awal permainan, nggak boleh nyoba-nyoba lapangan, jadi harus nyerang dari awal,'' tambah Mychelle.

Belum kompaknya pasangan Ghifari/Angelica juga dilihat Adnan/Mychelle.

“Karena mereka baru dipasangkan dan belum mengikuti pertandingan, memang kelihatan mereka belum terlalu kompak di lapangan. Tadi banyak area yang kosong di lapangan dan ini bisa kami manfaatkan dengan baik,” jelas Mychelle.

Walau mereka bisa meraih kemenangan dua game langsung, namun Adnan/Mychelle mengungkapkan bahwa performa belum maksimal setelah absen bertanding tiga bulan terakhir ini. Mereka mengakui ada penurunan pada ketahanan fisik saat bertanding.

“Kami kan libur tiga bulan, jadi sekarang rasanya senang ada pertandingan lagi. Tetapi agak sedikit menurun kondisi fisiknya waktu tanding di lapangan tadi,” tutup Adnan. (*)

Berita Berita Lainnya