Berita > Berita

Langkah Akbar/Winny Melaju Ke Final

Jumat, 03 Juli 2020 11:43:36
955 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket final Mola TV PBSI Home Tournament akhirnya menjadi milik pasangan Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow. Di laga semifinal lain sektor ganda campuran ajang berhadiah total Rp. 500 juta ini, Akbar/Winny mengalahkan pasangan Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari.

Kemenangan Akbar/Winny pada laga empat besar yang berlangsung pagi ini (Jumat, 3/7) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya, di atas kertas Akbar/Winny akan bisa dikalahkan Rinov/Pitha yang berada di unggulan tiga.

Namun tiket final akhirnya berada di genggagaman Akbar/Winny yang menempati unggulan lima setelah menang atas Rinov/Pitha usai laga tiga game 15-21, 21-18 dan 21-11.

Pertarungan semifinal pagi ini berjalan sengit. Game pertama Rinov/Pitha benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Akbar/Winny benar-benar berada dalam tekanan Rinov/Pitha. Mereka terbawa irama permainan Rinov/Pitha yang lambat.

''Kami kehilangan game pertama karena terbawa irama permainan lawan, temponya jadi lambat. Lalu kami ganti pola, main lebih sabar, dipercepat, diperlambat, lebih divariasikan saja,'' jelas Akbar soal pertandingan pagi ini, seperti kami lansir dari email Badmintonindonesia.org.

Sukses ke final mengalahkan Rinov/Pitha sungguh tak diduga Akbar/Winny. Apalagi mereka baru dipasangkan kembali setelah Winny sempat berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Akbar/Winny terakhir kali berlaga di Kejurnas tahun lalu.

''Hasil ini memang di luar target, awalnya kami mau juara grup dulu. Lalu di perempat final lolos dan bisa ke semifinal sudah senang. Nggak nyangka bisa menang hari ini, tapi kan Pitha kurang fit, jadi dia lagi nggak enak mainnya,'' ungkap Winny.

Sukses ke final, Akbar/Winny akan berhadapan dengan senior mereka yang juga unggulan satu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan juara All England 2020 ini ke final setelah di emapt besar yang lebih pagi tadi mengalahkan pasangan Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-17 dan 21-17.

''Kami coba dulu, kami mau kasih penampilan terbaik. Agak susah menembus mereka, kami sering latihan bareng, mereka sama-sama kuat, kami harus lebih ngakalin dan pintar-pintar di lapangan,'' ungkap Akbar.

Laga final ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan sore ini pukul 15.00 WIB. Sebelumnya akan dipertandingkan perebutan posisi juara ketiga antara Adnan/Mychelle melawan Rinov/Pitha. (*)

Berita Berita Lainnya