Berita > Berita

Anthony Menang Lagi

Rabu, 08 Juli 2020 17:11:56
430 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Anthony Sinisuka Ginting kembali meraih kemenangan pada laga penyisihan kedua grup E tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung sore ini (Rabu, 8/7) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.


Sesuai prediksi, Anthony memang masih belum bisa ditembus juniornya. Kali ini Anthony memenangkan laganya atas Tegar Sulistio dua game langsung 21-14 dan 21-19.

Walau mencatat dua kali kemenangan hari ini, namun Anthony masih belum merasa tampil seratus persen. Ia menuturkan masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang ia lakukan, terutama di poin-poin kritis.

''Kali ini sudah lebih enak mainnya dibandingkan tadi pagi, pergerakan dan feeling-nya lebih enak. Problemnya masih sama, masih membuat kesalahan-kesalahan sendiri,'' ujar Anthony usai pertandingan, mengutip email Badmintonindonesia.org.

Pada laga pertama pagi tadi, Anthony mengalahkan Bobby Setiabudi. Menurut Anthony tipe permainan Bobby berbeda dengan Tegar yang ia hadapi
sore ini.

''Tegar lebih banyak cari bola di depan net, dia menunggu kesempatan saya salah mengarahkan pengembalian bola, langsung di-smash sama dia, saya agak kesusahan di situ,'' ungkap Anthony.

''Tadi saya coba lebih tenang, terutama di poin-poin kritis,'' lanjut pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Hasil di grup F akhirnya Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan diri menjadi juara grup usai memenangkan laga kedua di grup F atas Alvi Wijaya Chairullah, dengan skor 21-13 dan 21-14. Firman Abdul Kholik yang juga menghuni grup F, memutuskan untuk mundur karena sakit.

Chico telah mengantongi kemenangan terbanyak di grup F dengan dua kemenangan, sedangkan kemenangan Alvi atas Firman dibatalkan karena Firman memutuskan mundur. Di pertandingan sesi pagi, Chico mengalahkan Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-11 dan 21-12.

''Firman mundur karena sakit, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan. Firman baru saja menyelesaikan masa isolasi mandiri, waktu PSBB kemarin dia pulang ke rumah, jadi sekembalinya ke pelatnas dia harus rapid test dan mengikuti isolasi mandiri selama 14 hari,'' kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi. (*)

Berita Berita Lainnya