Berita > Artikel > Info Turnamen

Mabar Bina Bangsa Raya, Silaturahmi Akbar

Rabu, 16 Desember 2020 13:41:30
3880 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Menutup tahun 2020 yang penuh prihatin akibat pandemi Covid-19, komunitas bulutangkis PB Bina Bangsa Raya menggelar maen bareng (mabar) bulutangkis bertitel 'Silaturahmi Akbar, Bina Bangsa Raya'.

Mabar kompetisi dengan total hadiah sebesar Rp 12 juta ini akan berlangsung di GOR Bina Bangsa Raya, Cinangka, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Mabar ini akan di gelar selama 3 (tiga) hari pada 25-28 Desember 2020.

Ada 3 kategori mabar yang dipertandingkan, yaitu Double Lokal (70 tahun+) Double Umum (70 tahun+), dan Double Bebas Dewasa. Adapun syarat pendaftaran untuk ketiga nomor yang dipertandingkan adalah Rp 200 rb/pasang untuk kategori Double Lokal, Rp 300 rb/pasang (Double Umum) dan Rp 350 rb/pasang (Double Bebas Dewasa).

Kebersamaan menjadi motif komunitas untuk menggelar ajang mabar kompetisi ini. Mabar pun digelar dengan thema 'Ngumpul Bareng, Tepok Bareng, Sehat Bareng Mewujudkan Persaudaraan'.

PB Bina Bangsa Raya awalnya bernama PB Bina Bangsa didirikan Arifin dan Pahrul Roji yang masuk di Pengkot PBSI Jakarta Utara dimaksudkan untuk membina atlet-atlet muda. Usai hijrahnya Arifin mengembangkan bulutangkis di Batam dengan mendirikan PB PB Banda Baru Batam, Pahrul membuat penyegaran dengan mengganti nama klub menjadi PB Bina Bangsa Raya.

'Agar ada suasana baru dan lebih segar,' ujar Pahrul kepada Bulutangkis.com dalam obrolan pesan Whatsappp siang ini.

Hal menarik dua atlet nasional, Mohammad Ahsan dan Linda Weni Fanetri pernah tercatat sebagai atlet PB Bina Bangsa.

'Dulu awal berdiri, PB Bina Bangsa berlatih si GOR Kaliki, Gandul, Depok. Gor itu milik ayahnya Linda Weni. Kami buka diklat bulutangkis berasrama,' ujar Pahrul.

Kita cukup mengenal kedua atlet bulutangkis di atas yang cukup mengharumkan nama Indonesia. Jika Linda Weni telah mundur dari Pelatnas Cipayung, Ahsan masih menjadi andalan Indonesia dinsektor ganda putra yang berpasangan dengan Hedra Setiawan. Ahsan/Hendra menjadi satu asa Indonesia meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

'Dengan kesederhanaan kami berupaya menelorkan atlet-atlet muda,' ujar Pahrul yang mendedikasikan hidupnya bagi bulutangkis.

Pahrul kini juga melatih putri pertamanya, Shafa Alya Ramadhani, yang baru berusia 14 tahun, untuk berkiprah sebagai atlet bulutangkis handal. Talenta Shafa, kakak Lintang Aila Sofie sudah terlihat. Saat awal bulan tepatnya pada 6-10 Desember lalu saat Mabar di PB Rajawali Ardes, Shafa keluar sebagai juara di kelas usianya, ganda pemula putri.

Di masa pandemi ini panitia tak mengabaikan protokol kesehatan yang menjadi syarat utama untuk menggelar mabar ini.

Mabar didukung PT Adi Daya Sukses yang bergerak di bidang kontraktor.

'Selain hadiah uang, kami juga menyediakan medali untuk para juara,' sebut Pahrul.

Bagi peminat mabar yang merindukan maen bareng menutup tahun bisa mendaftar ke kontak Pahrul Roji (0813-8262-0093) dan Kamal (0813-8224-3242). Dan biaya pendaftaran bisa ditransfer ke rekening BCA No. 2040-148-143). Batas penutupan akhir pada 23 Desember 2020, pukul 14.00 WIB. (*)

Berita Info Turnamen Lainnya