Berita > Berita

Daddies Terhenti 😭

Jumat, 15 Januari 2021 22:36:19
846 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sayang sekali langkah pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan pada ajang Yonex Thailand Open 2021 harus terhenti di babak perempat final hari ini (Jumat, 15/01).

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, sesungguhnya membuka peluang bagi pasangan Pelatnas yang dijuluki The Daddies ini. Di game pertama dan game kedua, Hendra/Ahsan mampu mengungguli duet Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Namun ganda Negeri Ginseng dapat mengejar untuk merebut game.

Secara keseluruhan, terlihat pola permainan Ahsan/Hendra dimana penempatan bola-bolanya sudah diduga oleh pasangan Korea Selatan ini. Mau main bola pendek, bola rendah, placing tipu-tipu, bisa di antisipasi dengan baik oleh Choi/Seo.

Terlihat akhirnya Ahsan/Hendra terbawa permainan drill Choi/Seo. Padahal the Daddies sudah diduga akan menurunkan tempo dengan mendadak, tapi malah terus mengikuti irama yang disukai duet Choi/Seo.

"Baru saja mereka bermain sangat baik. Kami bermain melawan satu sama lain sebelumnya dan kami juga kalah. Kami terus-menerus berada di bawah tekanan terlebih dahulu. Ketika mereka melakukan pelanggaran, kami tidak dapat mengangkat kok jauh ke lapangan belakang mereka, tetapi itu hanya terjadi. mengangkat setengah lapangan," ujar Hendra menilai penampilan lawan mereka duet Choi/Seo, mengutip wawancara Tim Media PBSI di Impact Arena.

Harus diakui ganda muda Korea Selatan ini lebih cepat dari Ahsan/Hendra. Akhirnya Hendra/Ahsan kalah dua game langsung dengan skor 16-21 dan 19-21 dalam laga berdurasi 38 menit.

"Mereka pasangan yang ketat Pertahanan mereka bagus dan permainan ofensif mereka cukup bagus. Mereka kemitraan yang cukup lengkap," tambah Hendra.

"Saya pikir kami tidak bisa mengembangkan permainan kami. Terutama saya sendiri, saya membuat beberapa kesalahan. Menurut pendapat saya, saya merasa permainan individu saya tidak bagus," ujar Ahsan.

Bagi Hendra/Ahsan kekalahan kali ini merupakan yang kedua kalinya dari duet Choi/Seo. Kekalahan pertama terjadi saat bertemu pada ajang Hong Kong Open 2019, kala itu Hendra/Ahsan menuai kekalahan dengan rubber game 21-13, 12-21 dan 13-21.

Tetap semangat. (Jae)

Berita Berita Lainnya