Berita > Berita

Yeiiiii, Greysia/Apriyani Juga Ke Semifinal 💪

Jumat, 15 Januari 2021 23:24:01
1024 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu lagi tiket semifinal pada ajang Yonex Thailand Open 2021 berhasil dikantongi wakil Indonesia lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Duet Greysia/Apriyani menaklukkan ganda Malaysia, Tan Pearly/ Thinaah Muralitharan dengan skor 21-15 dan 21-12 pada laga pamungkas babak perempat final hari ini (Jumat, 15/01) Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Menonton laga ganda putri ini pada game pertama cukup membosankan. Bayangkan baru servis langsung terdengar teriakan hooiii ..... poin baru. Terus saja saling gantian dapat poin sampai 12-12.

Baru Greysia/Apriyani ada inisatif bermain offensive dan mendulang poin sampai selesai.

Pada game kedua berharap lebih seru. Dan benar walau juga cukup banyak hoiii baru servis, nepok satu atau dua kali sudah poin. Ada beberapa reli cukup seru. Umumnya Greysia/Apri yang memenangkan adu reli.

Memang pada game kedua Greysia/Apriyani selalu menekan dan membuat duet Tan/Thinaah terperangkap dalam pola permainan lawan.

Gak pakai lama, Greysia/Apriyani menutup dengan smes bertubi-tubi untuk mengantongi tiket semifinal.

"Sejak awal pertandingan, kami sudah siap. Kami tidak mau kalah, kami sangat ingin menang," ujar Greysia mengutip wawancara tim Media PBSI di Impact Arena.

"Kami fokus dan santai dan kami mendapatkan apa yang kami inginkan," Apriyani menambahkan.

Walau meraih kemenangan tak sulit atas lawannya, Greysia tetap memberikan pujian atas penampilan duet Tan/Thinaah.

"Mereka berhasil mencapai perempat final, mereka juga sangat bagus dan menjadi bintang yang sedang naik daun untuk Malaysia," ujar Greysia.

Pada babak semifinal besok (Sabtu, 16/01) duet Greysia/Apriyani akan bertemu ganda Korea Selatan uggulan tiga, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Langkah Lee/Shin menapak babak empat besar usai menaklukkan kompatriotnya Chang Ye Na/Kim Hye Rin yang merupakan unggulan enam usai laga rubber game 21-15, 19-21 dan 21-15.

Pertemuan Greysia/Apriyani dengan duet Lee/Shin besok di semifinal akan menjadi pertemuan kelima kalinya. Greysia/Apriyani sukses mengantongi tiga kemenangan. Namun pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2018, Greysia/Apriyani menuai kekalahan dari Lee/Shin dengan skor 17-21, 21-17 dan 18-21.

Sayangnya, satu laga harapan Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, tak berhasil mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting ke babak empat besar. Jonatan ditaklukka andalan Denmark, Viktor Axelsen usai laga dua game 14-21 dan 5-21. (jae)

Berita Berita Lainnya