Berita > Artikel

Final WD, Greysia/Apri Atau Jongkolphan/Rawinda?

Minggu, 17 Januari 2021 11:55:58
2165 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Jongkolphan Kititharakul & Rawinda Prajongja.

  • Apriyani Rahayu & Greysia Polii

Final ganda putri Yonex Thailand Open 2021 hari ini (Minggu, 17/01) di Impact Arena, Bangkok, Thailand, mempertemukan duet andalan Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu dengan andalan tuan rumah Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongja.

Bagaimana peluang keduanya untuk naik ke podium juara? Greysia/Apriyani menempati unggulan lima, sementara lawannya sebagai unggulan tujuh. Melihat rekor perjumpaan keduanya, Greysia/Apriyani mencatat empat kali kemenangan dari lima perjumpaan. Namun pada pertemuan terakhir mereka pada ajang Yonex Chinese Taipei Open 2019, Greysia/Apriyani menuai kekalahan tiga game dari duet Negeri Gajah Putih ini dengan skor 18-21, 21-12 dan 17-21.

Sejauh ini, Yang aku lihat ganda putri Thailand Jongkolphan/Rawinda mempunyai pertahanan yang rapat sekali. Maka sulit ditembus.

Kekurangannya di dalam penyerangan kurang tajam saja. Disini GreyAp bisa menekan lebih kuat ketimbang Jongkolphan/Rawinda dalam pertarungan nanti.

Greysia kelihatannya tidak sebaik tahun lalu staminanya. Tetapi Apriyani jauh lebih baik dari tahun lalu. Juga lebih gesit. Pertahanan GreyAp tidak serapat Jongkolphan/Rawinda.

Greyap sedikit lebih baik dalam penempatan bola. Pasti ketat pertarungannya nanti. Disini dapat menyebabkan pertahanan ganda putri Thailand terpecah.

Peluang juara kelihatannya sedikit lebih berat untuk GreyAp. (Jae) 😁

Berita Artikel Lainnya