Berita > Artikel > Info Turnamen

Langkah Positif Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Tak Berlanjut

Jumat, 26 November 2021 22:34:30
265 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Langkah positif ganda putri tuan rumah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus terhenti di babak perempat final turnamen bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Wakil tuan rumah ini dikalahkan ganda Jepang, Nami Matsuyama/ Chiharu Shida.

Meski sudah berjuang keras dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tidak berdaya di hadapan Nami Matsuyama/ Chiharu Shida, yang merupakan unggulan ini, lewat pertarungan selama 43 menit. Pasangan penghuni Pelatnas Cipayung ini takluk dengan skor 17-21 dan 13-21 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11).

Dalam laga babak perempat final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 ini, Ana/Tiwi gagal bertahan dalam hujanan smash dan permainan agresif lawan. Pertahanan mereka mampu ditembus lawan.

"Kami sudah berusaha maksimal untuk mengimbangi. Tapi lawan justru semakin menekan dan sulit untuk mengeluarkan permainan kami," ungkap Febriana Dwipuji Kusuma usai bertanding, mengutip liputan jurnalis PBSI di Bali.

Tekanan yang dilakukan duet Jepang itu cukup cermat dan konsisten untuk membongkar pertahanan ganda tuan rumah. Sebaliknya, Ana/Tiwi pun kesulitan untuk membuka celah pertahanan yang ditutup rapat Matsuyama/Shida.

"Kami sudah tertekan sejak awal hingga sulit mengembangkan permainan. Shuttlecock selalu mengarah ke bawah dan sulit untuk diantisipasi," imbuh Tiwi.

Dari catatan yang ada, kiprah positif Ana/Tiwi di turnamen berhadiah total USD 850,000 ini, adalah saat mengalahkan rekan sepelatnas, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Kemudian di babak kedua sukses menghentikan unggulan delapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

"Kedepannya, kami harus lebih siap lagi. Banyak yang akan kami perbaiki setelah dua pekan ikut turnamen di sini," ujar Tiwi.

"Evaluasi dari pelatih yang akan menentukan perbaikan untuk menghadapi pemain-pemain tangguh di turnamen berikutnya," tutup Ana. (*)

Berita Info Turnamen Lainnya