Berita > Artikel > Jurnal Komunitas

Kurang Sigap, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Gagal Back to Back

Minggu, 28 November 2021 22:59:59
218 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi gagal back to back juara seusai kalah pada ajang bulutangkis SimInvest Indonesia Open 2021. Mereka dihentikan wakil tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi takluk langsung dua game dengan skor 14-21 dan 18-21 dalam waktu hanya 38 menit.

Selepas laga, juara Indonesia Masters 2021 pekan lalu itu memuji penampilan Marcus/Kevin. Andalan tuan rumah ini bermain sangat baik pada pertandingan final turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850,000 ini.

Sejak awal laga terlihat pasangan berjuluk The Minions itu tampil lebih menekan untuk memburu kemenangan sekaligus revans kepada Hoki/Kobayashi.

"Saya melihat Minions bermain sangat baik pada hari ini. Keduanya terlihat belajar dari kekalahan Minggu lalu sehingga bisa meraih kemenangan hari ini," ungkap Kobayashi seusai pertandingan, mengutip liputan jurnalis PBSI.

Senada dengan Kobayashi, Hoki melihat pasangan peraih medali emas Asian Games 2018 itu tidak ingin kalah untuk kedua kalinya di partai final.

Sejatinya Hoki/Kobayashi telah berusaha mengimbangi permainan Marcus/Kevin hari ini. Sayang Dewi Fortuna belum menaungi pasangan berperingkat tujuh dunia asal Negeri Matahari Terbit itu.

"Kami banyak melakukan kesalahan hari ini, kami ingin bangkit dari kekalahan sebetulnya. Sayang mereka terlalu mengendalikan jalannya permainan dan harus kalah di laga ini," tambah Hoki.

Dengan kekalahan ini, rekor pertemuan Hoki/Kobayashi melawan Marcus/Kevin menjadi semakin melebar. Dari 12 laga yang telah dijalani, Hoki/Kobayashi telah mengalami kekalahan sebanyak 11 kali dan baru sekali meraih kemenangan.

Meski kalah di laga ini, Hoki/Kobayashi tetap berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 29,750. Adapun Marcus/Kevin yang menjadi juara pada ajang ini membawa pulang uang hadiah sebesar USD 62,900. (*)

Berita Jurnal Komunitas Lainnya