Berita > Artikel > Info Turnamen

Menpora Zainudin Amali Berharap Piala Thomas Betah Di Tanah Air

Rabu, 01 Desember 2021 16:59:09
359 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku bangga dengan keberhasilan Indonesia memboyong kembali Piala Thomas. Dia pun sangat berharap lambang supremasi bulutangkis beregu putra dunia betah di Tanah Air.

Menpora mengungkapkan harapannya tersebut usai menonton pertandingan antara pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan Thaand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Laga ini merupakan salah satu partai yang tersaji dalam turnamen bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021.

"Setelah menunggu 19 tahun, Indonesia akhirnya bisa kembali merebut Piala Thomas di Denmark. Ini tentu prestasi yang membanggakan dan layak disyukuri bersama," tutur Menpora Zainudin Amali di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12), mengutip rilis berita Humas PBSI dari Bali sore ini.

Dalam kesempatan ini, Zainudin Amali dengan didampingi Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Ketua Harian Alex Tirta, dan wakil ketua panitia Indonesia Badminton Festival Armand Darmadji, bisa memegang dan berfoto bersama Piala Thomas.

"Ini berat nggak yah, mengangkat Piala Thomas? Sungguh membanggakan Piala Thomas bisa dibawa ke sini," ujar Zainudin Amali.

Menurut Zainudin Amali, sebagai negara kuat di panggung bulutangkis dunia, Indonesia memang layak bisa kembali berjaya. Penantian selama 19 tahun, akhirnya bisa diakhiri setelah Jonatan Christie dkk., sukses mengandaskan China di final dengan 3-0.

"Sejauh ini, kita sudah merebut Piala Thomas sampai 14 kali. Indonesia menjadi negara peraih Piala Thomas terbanyak. Ini menunjukkan Indonesia sebagai pemegang supremasi bulutangkis beregu putra dunia," tutur Zainudin Amali.

Untuk itu, Zainudin Amali begitu berharap agar prestasi merebut Piala Thomas ini bisa terus dipertahankan.

"Semoga Piala Thomas ini bisa betah dan bertahan lama di Indonesia," harapnya. (*)

Berita Info Turnamen Lainnya