Berita > Artikel > Info Turnamen

Pramudya/Yeremia "The Prayer" Belum Mampu Pecahkan Telor

Kamis, 02 Desember 2021 22:35:03
151 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali gagal meraih kemenangan seusai kalah dari wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Mereka pun belum pecah telor kemenangan, setelah di hari pembuka juga memetik kekalahan.

Bertanding di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (2/12), Pramudya/Yeremia kalah rubber game dengan skor 21-12, 11-21 dan 18-21 dari Ong/Teo lewat pertarungan yang berjalan 56 menit.

Pada game pertama pasangan berjulukan The Prayer itu bisa memenangkan pertandingan melawan wakil Negeri Jiran dengan skor 21-12. Sayang stamina keduanya di game kedua mengendur, sehingga Ong/Teo bisa keluar dari tekanan dan menyerang balik Pram/Yere.

"Pertandingan hari ini sangat melelahkan, kami mengeluarkan banyak stamina di game pertama," ujar Yeremia.

"Sayang di game kedua kami kurang fokus, fisik kami sudah mulai terkuras. Akibatnya kami kalah lagi di pertandingan kali ini," ungkap Yeremia.

Mental bertanding yang kurang dari juara turnamen bulutangkis Spain Master 2021 itu membuat keduanya gagal memenangkan pertandingan.

"Kami sejatinya memiliki rasa percaya diri bisa menang. Stamina kami kalau dilihat sama-sama capek dengan mereka. Tinggal siapa yang kuat di lapangan yang bisa memenangkan pertandingan," pungkas Pramudya.

Ke depannya pasangan Pram/Yere mendapat pelajaran berharga seusai tampil di turnamen bulutangkis BWF World Tour Finals 2021. Semua aspek seperti fisik dan mental harus dipersiapkan dengan matang supaya bisa mengarungi turnamen bulutangkis berhadiah total USD $ 1,500,000 dengan optimal.

"Di sini kami mendapat pelajaran banyak seusai tampil di ajang ini. Kami tidak perlu tampil menggebu-gebu karena itu hanya membuang banyak stamina kami saja. Hal itu penting agar saat pertandingan berlangsung, kami tidak gampang capek," imbuh Pramudya.

Pasangan Pramudya/Yeremia masih menyisakan satu pertandingan lagi di partai fase Grup B BWF World Tour Finals 2021 menghadapi wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.
Laga Pramudya/Yeremia akan berlangsung pada Jumat, (3/12). (*)

Berita Info Turnamen Lainnya