Berita > Berita

Wang Zhi Yi Mengaku Kewalahan Hadapi Tai Tzu Ying

Senin, 20 Juni 2022 07:38:00
373 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Sukses tunggal putri China yang mengantarkan tiga wakilnya ke semifinal turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 tak berhasil dilanjutkan Wang Zhi Yi membawa pulang gelar juara. Impian publik China dikandaskan ratu bulutangkis dunia dari Taiwan Tai Tzu Ying.

Wang Zhi Yi akhirnya harus puas di posisi runner up. Zhi Yi kalah tiga game dengan skor 23-21, 6-21 dan 15-21 pada laga berdurasi 60 menit di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6) sore.

Wang Zhi Yi usai laga bertutur bahwa dirinya kewalahan mengalahkan mantan ratu bulutangkis dunia itu. Pada pertemuan pertama dengan Tzu Ying ini, pemain rangking 14 dunia itu mengaku dirinya harus banyak belajar. Mulai dari segi teknik, fisik hingga mental.

"Dalam laga pertama melawan Tai Tzu Ying, saya banyak belajar dari dia. Pada laga ini saya punya harapan bisa menjadi juara. Sayang belum bisa tercapai dan saya masih harus memperbaiki beberapa kekurangan," pungkas pemain kelahiran 29 Maret 2000 itu.

Selepas menjadi runner up pada turnamen bulutangkis seri HSBC BWF World Tour Super 1000 ini, Wang akan memperbaiki kekurangan yang dimilikinya. Wajar Wang menjadi salah satu di antara pemain harapan China ke depannya di sektor tunggal putri.

"Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan dalam turnamen BWF level super 1000 saya. Kepercayaan diri saya meningkat dan saya jadi bisa mengatur tempo permainan saat saya ada di lapangan," ungkap juara Badminton Asia Championships 2022 itu. (*)

Berita Berita Lainnya