Berita > Berita

Hadapi China Di Perempat Hari Ini, Indonesia Tanpa Beban

Jumat, 19 Mei 2023 09:11:07
391 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Photo: ©Humas PP PBSI

  • Current
Indonesia akan bertemu China di perempat final Sudirman Cup 2023 hari ini, Jumat (19/5). Tim Piala Sudirman Indonesia akan tampil tanpa beban, karena posisinya sebagai underdog, bukan unggulan.

“Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan Tiongkok, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki,” kata Manajer Tim Sudirman Cup Indonesia, Armand Darmadji, mengutip rilis berita Humas PP PBSI.

Indonesia akan menghadapi tim bulutangkis China pada laga perempat final Piala Sudirman atau Sudirman Cup 2023 di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, Tiongkok. Pertandingan digelar di Lapangan 1 Suzhou Olympic Sports Centre, mulai pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Dalam perempat final lainnya, Taiwan akan bertemu Korea Selatan, Thailand bersua Jepang, sedangkan Denmark akan berhadapan dengan Malaysia.

Langkah China melaju ke babak perempat final, setelah tim negara Tirai Bambu itu menjadi juara Grup A Sudirman Cup setelah menaklukkan Denmark 5-0 dalam pertandingan terakhir babak penyisihan.

Sedangkan Indonesia harus puas menjadi runner-up Grup B usai ditaklukkan Thailans 2-3 dalam partai terakhir penyisihan Kamis (18/5).

“Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar (Alfian)/Rian (Ardianto). Mereka ini tetap yang terbaik,” kata pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Sektor tunggal putra, juga siap tampil dengan menurunkan pemain terbaiknya.

“Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, entah Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap,” kata pelatih tunggal putra Irwansyah. (*)

Berita Berita Lainnya