Berita > Berita

Taklukkan Jojo, Ginting Buka Asa Terbuka

Sabtu, 17 Juni 2023 11:38:47
1781 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Anthony Ginting

  • Anthony Ginting

Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melangkah ke babak semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Tiket tersebut berhasil di genggam usai mengalahkan rekan berlatih di Pelatnas Cipayung, Jonatan Christie.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6), Ginting menaklukkan Jojo
dalam laga dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

Usai pertandingan kemarin di media center, juara Singapore Open 2023 itu mengaku sempat kesulitan melawan Jojo. Beruntung di penghujung laga, momentum kemudian berganti seusai juara Badminton Asia Championships (BAC) 2023 itu menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Tren apik Ginting di game pertama kemudian terus dibawa hingga game kedua untuk bisa menang atas rekan satu negara dalam tempo 51 menit.

"Bersyukur hari ini bisa meraih kemenangan setelah melalui pertarungan ketat. Pada laga ini kami sama-sama mengetahui pola permainan sehingga pertandingan berjalan dengan ketat," tutur Ginting.

"Pada pertengahan game, saya bermain dengan pola permainan saya sendiri dengan tidak terburu-buru saat unggul. Hal itu berdampak pada permainan saya," ungkap Ginting.

Pebulutangkis kelahiran 11 Mei 1996 itu mengungkapkan bahwa tidak mudah menghadapi rekan satu negaranya mengingat sudah sama-sama tahu bentuk permainannya. Untuk itu juara Indonesia Masters 2020 itu lebih fokus dalam menerapkan strategi yang diinginkan sehingga Jojo terbawa ke dalam pola permainannya.

"Kami sudah sama-sama tahu permainan karena sering berlatih bersama. Bisa dikatakan ada faktor keberuntungan saat saya bisa keluar dari poin-poin kritis di penghujung laga," sebut Ginting.

"Saya berpikir untuk berani keluar menyerang dan bermain lebih nekat saat kondisi poin kritis," ungkap tunggal putra peringkat dua dunia itu.

Dengan hasil ini Ginting di semifinal akan berhadapan dengan wakil China, Li Shi Feng yang pada laga sebelumnya mengalahkan tunggal putra India, Srikant Kidambi lewat pertarungan ketat rubber game 21-14, 14-21 dan 21-12.

Menghadapi juara All England 2023 itu membuat Ginting tidak jemawa dan akan lebih fokus mempersiapkan diri untuk bisa melangkah lebih jauh pada turnamen BWF Super 1000 itu. Maklum menilik rekor pertemuan, Ginting unggul dalam tiga pertemuan terakhir melawan tunggal putra peringkat 10 dunia itu.

Tercatat pada pertemuan terakhir di perempatfinal Singapore Open 2023, Ginting mampu menang dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-12.

"Saya tidak mau muluk-muluk untuk pertandingan berikutnya karena sekarang harus mempersiapkan diri lagi mulai dari recovery otot, badan dan pikiran untuk mempersiapkan pertandingan di semifinal," pungkas Ginting. (*)

Berita Berita Lainnya