Berita > Berita

Pramudya/Yeremia Melaju Ke Semifinal, Leo/Daniel Terhenti

Sabtu, 17 Juni 2023 12:08:18
1808 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Pramudya & Yeremia

  • Pramudya & Yeremia

Langkah pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti langkahnya di babak perempat final turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

Pasangan peringkat 10 dunia ini harus angkat koper dari turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 usai dikalahkan ganda Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dua game langsung 14-21 dan 10-21, pada laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6).

Usai pertandingan di ruang media kepada para jurnalis, pasangan berjuluk The Babies itu, mengaku tidak dalam kondisi terbaik. Pada pertandingan ini peraih medali emas SEA Games 2021 itu menilai sering kehilangan fokus saat ingin mendekati perolehan angka lawan.

Sayang momentum tersebut tidak berlanjut di game kedua seusai juara Singapore Open 2022 itu sempat tertinggal dengan skor 0-12 sebelum akhirnya menyerah dalam tempo 31 menit.

"Kami mencoba menekan lawan saat poin mendekat. Saya momentum tidak kunjung datang kepada kami sehingga kami tertinggal. Saat gim kedua kami sudah tertinggal jauh sehingga kami belum bisa meraih kemenangan. Tekanan dari lawan sangat baik dan kami bermain kurang apik," ungkap Leo.

Dengan hasil ini juara Thailand Masters 2023 itu akan melakukan evaluasi lagi mengingat ke depannya akan menghadapi banyak turnamen. Tidak hanya itu perhitungan poin untuk Olimpiade Paris 2024 juga sudah dilakukan.

"Hasil dari pertandingan ini akan menjadi evaluasi kami. Pada laga ini kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan buat laga ini," tambah Leo.

Sejatinya di laga ini The Babies ingin menjadi juara, mengingat sebelumnya naik podium pada ajang Indonesia Masters 2023. Saat di turnamen BWF Super 500 itu, pasangan runner up Hylo Open 2021 itu sukses jadi juara seusai mengalahkan ganda putra China, He Ji Ting/ Zhou Hao Dong dengan skor 21-17 dan 21-16.

"Pada turnamen ini kami sejatinya ingin menembus podium juara. Kami punya motivasi berlebih seusai pernah jadi juara di level 500. Sayang kami masih belum diberikan kemenangan di laga ini," pungkas Leo.

Hasil ini, Indonesia akhirnya hanya meloloskan satu wakil ganda putra setelah kekalahan ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Adapun tiket semifinal menjadi milik pasangan Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang kemarin berhasil memetik kemenangan atas lawannya, Liang Wei Keng/Wang Chang, pasangan China unggulan enam. Mereka menang rubber game 16-21, 21-17 dan 19-21. (*)

Berita Berita Lainnya