Berita > Artikel

FISIP UI Open 2024
Membuka Momentum, Mengukir Memori

Kamis, 20 Juni 2024 19:24:10
319 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Mimi Irawan

  • Tenda UMKM

FISIP UI Open 2024 kembali hadir sebagai ajang kompetisi bulutangkis swasta nasional yang dinanti-nanti. Diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI), kompetisi ini menawarkan wadah bagi para atlet berbagai usia untuk menunjukkan kemampuan mereka di kancah nasional.

Tahun ini, FISIP UI Open hadir dengan tajuk “Kepal Jari, Raih Prestasi” dengan semangat sportivitas dan antusiasme tinggi dari para hadirin. Tidak hanya sebagai ajang unjuk kebolehan, FISIP UI Open 2024 juga hadir sebagai pembuka kesempatan bagi para peserta untuk membangun jaringan dan hubungan antar atlet serta mempererat rasa kebersamaan yang dibalut dalam konsep keolahragaan.

Nomor pertandingan yang dihadirkan di FISIP UI Open 2024 sangat beragam, mencakup 22 nomor kategori dengan lebih dari 1.000 peserta yang bertanding dari tanggal 19–26 Juni 2024. Setiap nomor dipertandingkan dengan penuh semangat yang berhasil menciptakan momen-momen seru dan mendebarkan bagi para penonton. Dengan partisipasi dari berbagai klub dan sekolah bulutangkis ternama di seluruh Indonesia, kompetisi ini dipastikan akan menyuguhkan pertandingan-pertandingan dengan kualitas tinggi yang akan memuaskan dahaga para pecinta bulu tangkis. Setiap pertandingan merupakan ajang pembuktian diri bagi para atlet untuk menunjukkan hasil latihan keras mereka dan strategi yang telah dipersiapkan.

Di hari yang sama pada hari pertandingan pertama FISIP UI Open 2024, diadakan pula Opening Ceremony FISIP UI Open 2024. Acara ini dirancang sedemikian rupa guna memupuk semangat para peserta, antusiasme penonton, serta komitmen para perangkat pertandingan dalam pelaksanaan kompetisi dengan sambutan hangat dari berbagai pihak seperti Rektor Universitas Indonesia, Dekan FISIP UI, penggagas FISIP UI Open, serta ketua pelaksana FISIP UI Open 2024. Rampungnya rangkaian acara opening ceremony menandai dimulainya kompetisi secara resmi.

Suasana pertandingan FISIP UI Open 2024 dipenuhi sorak-sorai dan dukungan dari penonton. Setiap pukulan, smash, dan defense yang dilakukan oleh para atlet diiringi oleh tepuk tangan dan sorakan semangat dari kursi official (pendamping) serta tribun penonton. Suasana di dalam Balairung sangat hidup dan energik, membuat setiap momen pertandingan semakin menarik. Penonton, baik dari kalangan keluarga, teman maupun penggemar bulutangkis memberikan dukungan penuh bagi para atlet sehingga menciptakan atmosfer kompetisi yang kompetitif tanpa menghilangkan kebersamaan antar pemain.

“Saya juga udah bilang ke Bu Riris (Dwi Ardhanariswari, Panitia Pengarah FISIP UI Open -red) bahwa banyak tenda-tenda yang UMKM-nya dikaryakan, sehingga atlet kalau mau keluar cari makanan buat sembari pertandingan (yang diikuti) ada (makanan). Kalau nggak dia mesti keluar atau Gojek datang kemari (mengantarkan pesanan makanan) juga kan mahal, untung tidak seberapa (tetapi) satu kali masuk (ke areal UI) udah Rp5.000. Namun, apapun itu (sudah) bagus kok, artinya semuanya penyelenggaraan ini sudah berjalan baik,” ujar Mimi Irawan selaku Ketua Bidang Turnamen Nasional dan Perwasitan.

FISIP UI Open 2024 juga dijadikan sebagai ajang berkumpulnya keluarga, orang tua, dan official yang datang untuk memberikan dukungan, mengingat kompetisi kali ini diadakan bertepatan dengan hari libur pergantian semester sekolah. Kehadiran mereka memberikan nuansa kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat, terbukti dari tribun penonton yang dipenuhi dengan suara teriakan “Semangat!” tanda dukungan kepada para atlet. Tidak hanya dari tribun penonton, teriakan juga datang dari para pengisi tenants guna menarik perhatian setiap orang yang berlalu lalang. Tenants di sekitar area Balairung UI menawarkan variasi makanan, minuman, hingga merchandise yang menciptakan suasana festival yang menyenangkan. Di luar lapangan, suasana diisi dengan keceriaan yang dapat menikmati berbagai hidangan lezat sambil menonton pertandingan, berbelanja di stan lain, hingga bercengkrama di meja makan.

Dua hari pertama pertandingan FISIP UI Open berjalan dengan sangat baik dan apik, dibarengi dengan tingginya antusiasme dari seluruh pihak mulai dari peserta hingga penonton. Dengan segala persiapan dan antusiasme yang telah dibangun, FISIP UI Open 2024 diharapkan dapat menjadi ajang yang menginspirasi para atlet muda untuk terus berprestasi dan menjunjung tinggi sportivitas.

Kompetisi ini bukan hanya tentang memenangkan medali, tetapi juga tentang membangun karakter dan semangat juang yang akan menjadi modal berharga bagi para atlet di masa depan. Ayo, datang dan saksikan langsung aksi-aksi seru di FISIP UI Open 2024, dan mari bersama-sama kita dukung perkembangan bulutangkis Indonesia! (Nazifa Amanda & Ferre Reza)

Berita Artikel Lainnya