Berita > Berita

Jesita/Febi Juara Kaohsiung Masters 2024

Senin, 24 Juni 2024 07:24:59
213 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Jesita Putri Miantoro & Febi Setianigrum

    Photo: ©Humas PP PBSI

  • Jesita Putri Miantoro & Febi Setianigrum

    Photo: ©Humas PP PBSI

Pasangan ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/ Febi Setianigrum sukses gemilang pada ajang bulutangkis BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024 yang berakhir hari Minggu (23/06) di K-Arena, Taiwan. Mereka naik ke podium juara.

Di laga final, Jesita/Febi mengalahkan wakil tuan rumah yang jadi unggulan dua, Sung Shuo Yun/ Yu Chien Hui hanya dalam dua game dengan skor 21-14 dan 21-18.

"Tentu saja sangat senang dan bersyukur atas kemenangan ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Pola permainannya sesuai dengan apa yang kami inginkan," kata Jesita, mengutip keterangan tim media PBSI pagi ini.

Sepanjang pertandingan di K-Arena, Jesita/Febi yang menjadi unggulan tiga, mendominasi jalannya laga. Usai unggul 11-5, poinnya tak terbendung hingga memenangi game pertama dengan 21-14.

Di game kedua, pertandingan kedua pasangan berlangsung sengut. Sung/Yu unggul di awal 6-2 hingga 11-8. Namun usai jeda, Jesita/Febi berhasil mengejar poin dan menyamakan poin 12-12 hingga akhirnya berbalik unggul setelah angka kembar terakhir 15-15.

Jesita/Febi akhirnya menuntaskan laga pada menit ke-41 menutup game dengan 21-18 untuk naik ke podium juara.

"Dalam pertandingan tadi, kami lebih bermain nothing to lose saja sih sebenarnya. Kami jangan sering membuat kesalahan sendiri, juga saling mengingatkan untuk fokus dari awal sampai akhir," ujar Jesita.

"Kemenangan ini merupakan gelar super 100 pertama kami. Semoga dengan pencapaian ini kami bisa lebih percaya diri lagi. Semoga pula kelak bisa meraih gelar di next level," ujarnya menambahkan. (*)

Berita Berita Lainnya