Berita > Artikel > Sportainment

Fabio Cannavaro
Figur Romantis dan Humanis

Rabu, 29 November 2006 07:42:12
2786 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Karakternya di lapangan dikenal keras dan lugas. Tapi, di luar lapangan, Fabio Cannavaro terlihat jauh dari kesan angker. Dia dikenal figur yang ramah dan terbuka. Cannavaro selalu melemparkan senyum jika fotografer ingin mengambil gambarnya. Kehidupan rumah tangganya pun jauh dari gosip.

Benteng pertahanan Azzurri itu juga dikenal sebagai pria romantis. Ketika masih pacaran dengan istrinya, Daniela, pemain Real Madrid itu sering mengungkapkan perasaan cintanya lewat tulisan di tembok-tembok. Itu dilakukan saat Cannavaro berusia 18 tahun, baru jatuh hati kepada gadis pujaannya tersebut.

Setelah menikah, Cannavaro mengungkapkan perasaan sayangnya kepada keluarga lewat tato. Pasangan itu kini dikaruniai dua anak laki-laki, Christian, 7, dan Andrea, 2, serta satu anak perempuan, Martina, 5. Di lengan kanan atas terdapat tato bertuliskan Andrea, di lengan bawah ada tato bertuliskan Daniela. Juga ada tato berkarakter Tiongkok yang bertuliskan Christian.

Saya mencintai mereka. Saya akan lebih bersemangat jika keluarga menyaksikan langsung permainanku di lapangan, papar Cannavaro kepada situs pribadinya. Cannavaro juga punya kepedulian tinggi terhadap sesama. Bersama mantan legenda Napoli, Ciro Ferrara, sejak Mei tahun lalu dia mendirikan yayasan FCF (Fondazione Cannavaro Ferrara) dengan modal awal sebesar 55 ribu euro.

Yayasan ini bergerak dalam riset kanker di wilayah Napoli. Di yayasan ini, Ferrara bertindak sebagai presiden, sementara Cannavaro menjadi wakilnya. Yayasan ini juga aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat pinggiran. Saat ini saya memang jauh dari Napoli. Tapi, hatiku masih terasa dekat dengan masyarakat di kota itu lewat yayasan yang kami dirikan,ungkap Cannavaro. (bas)


Sisi Lain CANNAVARO:

1. Ada tiga resep yang dijalankan Fabio Cannavaro selama Piala Dunia 2006. Yakni makan cukup, tidur nyenyak, dan menikmati seks.

2. Cannavaro dikenal hobi masak. Jika tidak berkarir sebagai pemain sepak bola, dia lebih memilih menjadi penjual pizza.

3. Pizza, mozzarella, permen karet merupakan makanan favoritnya. Cannavaro tak suka minuman beralkohol dan rokok.

4. Cannavaro sangat menggemari musim R&B, Rap, dan Pop. Dia sangat mengidolakan Britney Spears. Penyanyi favorit adalah Pino Daniele, yang mempopulerkan tembang kesukaannya, Napul’e.

5. Cannavaro sangat fanatik pada parfum merk Armani. Di mobil miliknya selalu ditemukan bekas botol Armani.

(Indopos.co.id)

Berita Sportainment Lainnya