Berita > Berita

POM ASEAN XIII di Hanoi, Vietnam, 16-22 Desember
Tommy Sugiarto Juara

Sabtu, 23 Desember 2006 08:29:28
2118 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Bintang bulutangkis masa depan Indonesia, Tommy Sugiarto, kembali mencetak prestasi di kancah internasional merebut gelar juara POM (Pekan Oahraga Mahasiswa) ASEAN, setelah di final mengalahkan rekan senegaranya Alamsyah dengan straight set 21-15, 24-22, Jumat (22/12), di Vietnam.

Gelar itu merupakan raihan ketiga yang berhasil disabet putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto di even internasional. Sebelumnya, Tommy telah berhasil menjuarai dua kali turnamen senior kategori satellite.

Di babak pertama, Tommy tanpa menemui kesulitan mengatasi pemain Brunei. Selanjutnya, ia pun mengubur harapan tuan rumah di perempat final. Dan di semifinal ia tanpa menemui kesulitan menekuk pemain Thailand untuk kemudian jumpa rekan senegaranya Alamsyah di final.

''Senang rasanya bisa menjadi juara lagi,'' kata Tommy yang sempat gagal di final Kejuaraan Dunia Yunior 2006 lantaran ‘dikerjai’ tuan rumah Korsel. ''Mudah-mudahan ini akan menambah motivasi saya untuk meraih prestasi lebih baik di tahun depan,'' lanjut Tommy.

Prestasi Tommy yang kini menduduki peringkat 16 dunia itu menjadi dirinya sebagai pemain putra yunior Indonesia satu-satunya yang berhasil mengukir prestasi gemilang di tahun 2006. Tak salah bila PB PBSI pun mempertahankan bintang potensial ini untuk digodok menjadi matang di pelatnas Pusat Bulutangkis Indonesia (PBI) di Cipayung.

''Set pertama karena sudah tahu permainanAlamsyah, saya langsung menekan dengan reli-reli serang,'' aku Tommy. ''Tapi di set kedua karena lengah saya sempat harus kerja keras sbelum menang dengan deuce,'' tambah Tommy.

Disinggung keinginan besar yang ingin dicapai, Tommy mengatakan, dirinya mau seperti ayahnya Icuk Sugiarto bisa jadi juara dunia. Bahkan tak itu, ia ingin lebih yakni menjuarai turnamen bulutangkis tertua All England yang selama karir sang ayah belum berhasil diraih. (prihandoko/poskota.co.id)

Berita Berita Lainnya