Berita > Berita

Kejuaraan Belanda Terbuka
Tony/Halim Tantang Clark/Blair

Jumat, 14 Oktober 2005 19:08:09
1132 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

DEN BOSCH - Juara dunia 2001 Tony Gunawan/Halim Haryanto menjadi penantang serius para pemain unggulan pada turnamen bulutangkis Belanda Terbuka. Salah satu ganda terbaik yang pernah dimiliki Indonesia itu melangkah ke babak perempat final pada turnamen bintang dua itu setelah menundukkan jagoan lokal Jurgen Wouters/Ruud Bosch 15-12, 15-6, Kamis (13/10).

Di babak perempat final, pasangan yang baru berduet lagi setelah hampir empat tahun berpisah itu akan menantang pemain tangguh asal Inggris Anthony Clark/Robert Blair yang di babak kedua menumbangkan unggulan keempat asal Jepang Shuichi Sakamoto/Shintaro Ikeda 15-0, 9-15, 15-3.

Tony/Halim merebut gelar juara untuk pertama kalinya setelah kembali bergabung pada turnamen Bitbuger di Jerman pekan lalu.

Di Belanda Terbuka, peluang mereka untuk merebut gelar pertama di turnamen grand prix cukup terbuka. Mengingat, para pemain papan atas dunia seperti dari Indonesia, Denmark, Korea, dan juga Cina absen.

Tidak satu pun ganda yang berada di peringkat 10 besar tampil. Tony memang berada di peringkat 10 besar dunia. Namun, itu diraih dengan Howard Bach. Tony/Bach, merupakan juara dunia ganda putra tahun ini. Unggulan pertama adalah Mohd Tazari Fairuzizuan/Woon Fui Lin (peringkat 12 dunia). (worldbadminton.net/W-11)

Sumber:www.suarapembaruan.com

Berita Berita Lainnya