Berita > Berita

Liga Super Bulutangkis 2007
Seleksi demi Prestasi

Jumat, 16 Februari 2007 09:51:16
1018 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Di luar lima klub besar, Djarum, Tangkas, Jayaraya, SGS, dan Suryanaga, Liga Super Bulutangkis 2007 akan menggelar seleksi bagi klub lain yang ingin berpartisipasi. Lewat seleksi diharapkan prestasi peserta liga lebih merata.

Menurut Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, Mimi Irawan, seleksi akan dilakukan di Surabaya, 3-7 April. Seleksi ini nantinya untuk menjaring tiga klub. Dengan demikian, Liga Super Bulutangkis 2007 bisa diikuti delapan klub.

''Seleksi dimaksudkan agar kualitas peserta liga bulutangkis tidak sampai timpang. Kualitas antara lima klub besar dengan klub lain jangan sampai terlalu jauh,'' tutur Mimi.

Berapa peserta yang bakal tampil pada seleksi di Surabaya, juga belum diketahui. Mimi mengatakan PB PBSI masih menunggu pendaftaran hingga 24 Februari.

''Lima klub besar sudah pasti tampil di liga. Saya harap seleksi bisa diikuti lebih dari 10 klub,'' ujarnya.

Setelah bergulir Liga Super Bulutangkis putaran pertama berupa seleksi di Surabaya, diharapkan babak final berlangsung tanggal 27 Juni – 1 Juli 2007.

''Kita sudah merancang, bagaimana pun Liga Super Bulutangkis harus bisa terlaksana di tahun 2007. Kita tidak ingin Liga Bulutangkis tertunda-tunda lagi,'' tegas Mimi. (bhw/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya