Berita > Berita

Songsong Liga Bulutangkis Indonesia
Wima Buru Pemain Singapura

Sabtu, 17 Februari 2007 08:27:55
1276 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

SURABAYA - Liga Bulutangkis Indonesia (LBI) memang baru dilaksanakan 3-7 April. Namun, klub Wima Surabaya sudah bersiap sejak dini untuk meramaikan ajang yang baru kali pertama digeber itu.

Tak tanggung-tanggung, Wima bakal memperkuat timnya dengan dua pebulu tangkis asal Singapura. ''Kami akan memakai dua pebulutangkis Singapura untuk melengkapi tim Wima,'' ujar Ferry Steward, pelatih Wima Surabaya, kepada Jawa Pos kemarin.

Ferry memang belum mengetahui secara pasti dua pebulutangkis yang akan melengkapi Nyoman Prima dkk di LBI nanti. Untuk itu, dia akan melihat langsung ke Negara Singa itu pada 21 Februari mendatang.

''Saya akan lihat kemampuan para pebulutangkis itu. Jangan asal berbanderol asing, tetapi kualitasnya juga harus bagus,'' tegas Ferry.

Selain mengambil dua pebulutangkis asal Singapura, Ferry pun akan menarik pebulutangkis Wima yang kini tinggal di Singapura, I Made Citra. Nantinya, I Made dipercaya turun di nomor ganda bersama salah satu pebulutangkis Singapura itu. Sedangkan pebulutangkis Singapura yang lain akan diturunkan di nomor tunggal. ''Tentu saja pebulutangkis pria yang akan kami ambil, karena Wima memang hanya memiliki tim pria,'' papar Ferry.

Dengan latar belakang kekuatan tim pria itu pula, Wima dipilih Pengda PBSI Jatim sebagai satu klub yang berhak turun di LBI. Memang, terdapat Suryanaga Gudang Garam (SNGG) yang bakal ikut serta. Tetapi, klub tersebut tak perlu merangkak lewat babak kualifikasi tetapi langsung mendapatkan tiket ke putaran final bersama empat klub bulutangkis besar Indonesia lainnya, yakni Tangkas, Jaya Raya, Djarum, dan SGS.

Penggunaan pebulutangkis asing itu, diakui Ferry, sebagai salah satu strategi untuk meramaikan LBI. Namun, dia juga ingin agar khususnya para pebulutangkis Wima dapat mengukur kekuatan dengan negara lain. Pada 21 Februari nanti, Ferry tidak hanya sekadar mencari dua pebulutangkis asing. Dia juga memberangkatkan lima pebulutangkisnya untuk adu kekuatan di sana. Pebulutangkis itu adalah Rizal Rahman, Yusak Oktavianus, Rio Arif, Hazwik Sihab, dan Destian Ananda.

Tak berbeda jauh, SNGG pun juga tengah mengincar pebulutangkis-pebulutangkis asing. Namun, bukan dari Singapura seperti Wima tetapi pebulutangkis asal Tiongkok yang mereka cari.

''Kekuatan pebulutangkis wanita kami memang tidak setangguh di kelompok pria. Maka, kami utamakan untuk menambah pebulutangkis wanita,' ujar Aji Santoso, pelatih SNGG. (vem/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya