Berita > Berita

Inggris Bolehlah Tersenyum

Selasa, 13 Maret 2007 09:18:02
968 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Semua gelar akhirnya memang terbang diboyong pemain tamu. Namun, Inggris setidaknya boleh tersenyum. Mereka berhasil mencetak pasangan potensial di ganda campuran.

Selama ini, Inggris hanya berharap kepada Nathan Robertson/Gail Emms. Wajar, mereka adalah juara All England 2005 dan finalis 2006. Selebihnya belum ada lagi ganda yang mencuat ke permukaan.

Baru pada All England Super Series 2007 muncul Anthony Clark/Donna Kellogg. Mereka maju hingga babak terakhir. Memang akhirnya mereka tak berdaya di tangan Zheng Bo/Gao Ling, tapi keberhasilan ini pun layak disyukuri.

Di semifinal, Clark/Kellogg membuat kejutan dengan mengalahkan Xie Zhongbo/Zhang Yawen (Cina), 21-19, 21-17. ''Sangat luar biasa kami bisa mengalahkan mereka. Ini sebuah bukti bahwa dengan kerja keras dan pantang menyerah, segalanya bisa terwujud,'' sebut Clark.

Namun, kesuksesan mereka ke final sebenarnya bukanlah kejutan besar. Pasalnya pada Kejuaraan Nasional Inggris, bulan lalu di Manchester, Clark/Kellogg sukses menjadi juara. Siapa lagi yang dikalahkan selain Nathan/Emms.

Keberhasilan mereka ke final itu pun disambut hangat publik National Indoor Arena. Maklum, rasanya pada saat ini pahlawan tuan rumah hanya tertuju pada Nathan/Emms dan Clark/Kellogg.
''Sayang kami gagal di final, tetapi setidaknya penonton bisa kami suguhi pertarungan keras. Apalagi, sudah lama Inggris tidak memiliki juara All England lagi,'' tutur Clark. (bhw/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya