Berita > Berita

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong
Target Berikut: Juara dunia

Kamis, 22 Maret 2007 23:15:08
1672 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong disambut layaknya pahlawan. Ketika mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Selasa (20/3), juara All England Super Series dan Swiss Super Series itu dielu-elukan publik Malaysia.

Tidak kurang dari 1.000 penggemar bulutangkis, seperti dikutip dari Utusan Malaysia, menanti kedatangan Koo/Tan. Menteri Belia dan Sukan, Datuk Azalina Othman Said, beserta wakilnya, Datuk Liow Tiong Lai, turut menyambut. Presiden BAM, Datuk Mohd. Nadzmi Salleh, pun turut serta. Mereka disanjung layaknya pahlawan baru bagi Malaysia.

''Wajar akhirnya mereka disambut seperti itu. Maklum, sudah lama Malaysia tidak memiliki juara di sektor ganda lagi,'' sebut pelatih Rexy Mainaky.

Sambutan gegap gempita itu rupanya sebagai bentuk apresiasi insan bulutangkis Malaysia terhadap Koo/Tan. Maklum, prestasi ganda muda Malaysia ini begitu fenomenal dalam empat bulan terakhir. Setelah menyabet medali emas Asian Games XV di Doha, mereka kemudian menambah gelar Malaysia Super Series, dan terakhir menjadi kampiun di All England dan Swiss.

Koo/Tan pun sangat terkejut dengan sambutan yang menurutnya sangat luar biasa itu. Mereka tidak menyangka akan mendapat penghormatan seperti itu. ''Saya tak menyangka akan mendapat sambutan begitu besar,'' sebut Koo, pemain berusia 22 tahun.

Juara Dunia

Setelah merebut empat gelar juara, Koo/Tan memiliki mimpi yang lebih besar lagi. Keduanya membidik mahkota juara Dunia 2007, yang bakal berlangsung di Kuala Lumpur, Agustus nanti.

''Bagaimanapun, kami lebih dahulu perlu menghadapi kejuaraan demi kejuaraan sebelum ke Kejuaraan Dunia di Kuala Lumpur nanti. Itulah ambisi besar kami,'' tutur Koo.

Sebelum bertarung di Kejuaraan Dunia XVI, Koo/Tan akan mengikuti Kejuaraan Asia di Johor Bahru, April. Setelah itu, mereka tampil di Singapura dan Indonesia Super Series, Mei.

''Sebelum itu, kami akan tampil ke Kejuaraan Asia dan beberapa kejuaraan lain, termasuk Indonesia Super Series setelah ini,'' kata Koo.

Sementara itu, Mohd. Nadzmi memberitahu BAM akan memberikan bonus tambahan sebanyak 25 persen dari hadiah yang diterima Koo/Tan sebagai juara All England dan Swiss Super Series, masing-masing sebesar 14.400 dolar AS.

''Semua hadiah uang tunai kemenangan akan diberikan kepada mereka,'' katanya. (Broto Happy W./bolanews.com)

Berita Berita Lainnya