Berita > Berita

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong
Ikuti Jejak Sang Guru

Kamis, 22 Maret 2007 23:19:16
1141 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Apa yang diukir Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan langsung meraup dua gelar sekaligus sekarang ini mirip apa yang diperbuat sang guru. Pada tahun 1992, Rexy Mainaky, yang berduet dengan Ricky Soebagdja, juga membuat debut luar biasa.

Pada 15 tahun silam, duo-R itu langsung membuat peta bulutangkis dunia porak poranda. Sebagai pasangan baru, mereka sukses memetik mahkota juara pada aksi perdana. Kala itu, Rexy/Ricky bukan menyabet dua, tetapi langsung tiga gelar.

Dalam kurun tiga minggu, mereka begitu bersinar. Bak meteor, peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu langsung meroket. Tidak ada ganda lain yang bisa menahannya untuk merebut gelar kampiun Cina Terbuka, Hong Kong Terbuka, dan Thailand Terbuka.

''Apa yang mereka capai ini mirip apa yang saya lakukan dengan Ricky dulu,'' tutur Rexy saat dihubungi ke Kuala Lumpur, Rabu (21/3) malam.

Tak hanya itu. Dalam bersikap sehari-hari pun mereka mengikuti jejak Rexy. Koo/Tan sangat disiplin berlatih. Mereka pun selalu berdoa sebelum dan setelah berlatih. Ilmu tersebut didapat Rexy dari Christian Hadinata dan ditularkan kepada anak asuh.

''Mereka selalu saya ajarkan untuk terus membuka link antara manusia dengan Tuhan. Kalau kita bekerja keras, pasti Tuhan akan memberi,'' sebut ayah dua anak itu.

Dijelaskan oleh Rexy, salah satu kunci keberhasilan mengantarkan Koo/Tan menjadi ganda paling kuat dunia saat ini karena dirinya diberi kebebasan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). ''Dengan begitu, apa yang kami punyai kami berikan ke pemain. Puji Tuhan, ternyata kini mereka sukses besar,'' ucap Rexy. (bhw/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya