Berita > Berita

Pemain Denmark Berlaga di Superliga

Jumat, 23 Maret 2007 00:18:28
1475 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

[Surabaya] - Para pemain bulutangkis dari Denmark, seperti Peter Gade (peringkat tujuh dunia) dan Kenneth Jonassen (delapan) akan tampil dalam Superliga Bulutangkis Indonesia 2007. Babak kualifikasi akan digelar di Surabaya, 3-7 April. Hal ini dikatakan Direktur Badan Liga Bulutangkis Jacob Rusdianto, Rabu (21/3) di Surabaya.

Selain Denmark, para pebulutangkis luar negeri, seperti Malaysia, Vietnam, Jepang, Singapura juga akan memperkuat tim-tim yang akan berlaga di Superliga. ''Para pemain Denmark sedang didekati klub-klub yang akan bertarung di putaran final,'' katanya.

Pemain Asing

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai peraturan, setiap klub peserta Superliga berhak diperkuat dua pemain asing yang bisa dimainkan maksimal pada dua partai. Kejuaraan itu menggunakan format Piala Thomas (tiga partai tunggal dan dua ganda) di bagian putra dan format Piala Uber (tiga tunggal dan dua ganda) di bagian putri.

Jacob menjelaskan dalam babak kualifikasi tersebut akan diikuti sekitar 10 tim putra dan tujuh tim putri dari 13 klub yakni PB Mutiara Bandung, Ratih Banten, Indocafe Medan, CBN Batam, Kotab Dishub Bandung, South Suco Sulawesi Selatan, Aufa Jakarta, Musica Champion Kudus, Bina Bangsa Jakarta, Wima Surabaya, Semen Gresik, BPKD Kutai Kertanegara, dan Randik Sumatera Selatan.

Panitia Superliga hingga kini masih menunggu kepastian dari klub Indocafe Medan mengenai keikutsertaannya dengan menerima pernyataan resmi dari klub tersebut.

Dalam babak kualifikasi, tiga tim teratas putra dan putri akan mengikuti putaran final bersama SGS Electric Bandung, Surya Naga Gudang Garam Surabaya, Djarum Kudus, Jaya Raya, dan Tangkas Jakarta pada putaran final, 21 Juni hingga 1 Juli di Jakarta.[029/W-11/suarapembaruan.com]

Berita Berita Lainnya