Berita > Berita

Bang Yos Tidak Puas

Jumat, 23 Maret 2007 23:08:45
1100 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Hasil buruk yang dicapai pebulutangkis Indonesia membuat Ketua Umum PB PBSI, Sutiyoso, tidak puas. Maklum, dalam empat turnamen Super Series hingga Maret ini, belum ada satu pun pemain Cipayung menyabet gelar juara.

Ketidakpuasan Bang Yos itu disampaikan dalam rapat bersama pengurus teras PBSI dan pelatih di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/3) siang. Seluruh jajaran pelatih hadir, kecuali Aryono Miranat, yang baru mendarat di Jakarta Selasa malam dari Eropa, dan Sigit Pamungkas, yang tengah dirundung duka karena orangtuanya meninggal dunia, Senin.

''Kecewa sih tidak, tapi saya terus terang merasa tidak puas kenapa pemain kita gagal terus,'' kata Sutiyoso, seperti dituturkan Lius Pongoh, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Di empat turnamen Super Series pembuka 2007, Malaysia, Korea, All England, dan Swiss, pasukan Cipayung memang harus gigit jari. Tidak ada gelar yang bisa diraih. Prestasi tertinggi dicapai Greysia Polii/Vita Marissa di Malaysia serta Simon Santoso dan M. Rizal/Greysia di Swiss dengan masuk ke final.

Dengan rapor jeblok seperti itu, wajar Bang Yos gerah. Apalagi, tahun ini ada target besar yang ingin diraih, yaitu merebut Piala Sudirman di Skotlandia, Juni nanti. Karena itu, orang nomor satu di Jakarta itu mengharapkan agar menjelang Piala Sudirman, pemain-pemain Cipayung mengukir hasil bagus di tiga turnamen antara.

''Saya berharap jangan sampai jeblok lagi di Kejuaraan Asia, Singapura, dan Indonesia Super Series nanti,'' ujar Bang Yos. (bhw/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya