Berita > Berita

Superliga Badminton
Kotab Jangan Pesimistis!

Kamis, 29 Maret 2007 22:25:46
1369 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Tim Kotab Dishub Kota Bandung memang tidak memiliki materi kuat. Namun, mereka tak boleh pesimistis menghadapi Superliga Bulutangkis di Surabaya, 3-6 April. Pendeknya jangan menyerah sebelum laga berakhir!

Diakui Ketua PM Kotab, H. Yod Mintaraga, tim asal Kota Kembang memang susah bersaing dengan lawan. Kekuatan mereka termasuk timpang, terutama dari segi pengalaman bertanding, baik di tingkat nasional maupun internasional.

''Klub-klub lain sudah memiliki pebulutangkis dengan jam terbang di kejuaraan nasional dan internasional, sementara pemain Kotab masih mengandalkan pengalaman di lokal,'' ungkap Yod.

Mengetahui kondisi ini, Yod tak akan membebani para pebulutangkisnya. Sebaliknya, berusaha sebaik mungkin untuk menimba pengalaman bertanding menjadi target utama. Sebagai pemain lokal, anak-anak Kotab harus bisa mencari semaksimal mungkin pengalaman bertanding.

Namun, jika ada kemungkinan lolos, mereka sudah siap untuk tampil habis-habisan. Segenap potensi akan dimaksimalkan di tengah lapangan.

''Di atas kertas kekuatan Kotab tak mungkin mengungguli tim lain, tapi usaha semaksimal mungkin harus tetap dilakukan. Karena itu kami berani mengikuti seleksi nasional,'' ujar Yod.

Walau begitu, mantan pebulutangkis Cipayung, Yuli Marfuah, yang kini menjadi pelatih, diharapkan mampu memberikan nilai lebih, terutama dalam strategi bertanding.

Kotab jangan gampang menyerah! (tgh/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya