Berita > Berita

HSBC Dukung Bulutangkis

Kamis, 29 Maret 2007 22:29:40
1564 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Di tengah prestasi terpuruk pun, bulutangkis tetap menjadi magnet. Terbukti, lembaga perbankan internasional, HSBC, sudi mengucurkan dana dengan investasi senilai lima miliar rupiah dalam dua tahun bagi pengembangan bulutangkis Indonesia.

Untuk mewujudkan program tersebut, HSBC menggandeng maestro bulutangkis Rudy Hartono. Juara delapan kali All England itu ditunjuk untuk berperan sebagai pembina dan pembimbing bagi pengembangan olahraga tepok bulu di Tanah Air. Dukungan itu diluncurkan di Gedung Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Senin (26/3).

Lewat produk Pinjaman HSBC, dana sebesar Rp 2 miliar pada tahun ini dan meningkat menjadi Rp 3 miliar di 2008 tersebut nanti diharapkan bisa digunakan untuk membina olahraga bulutangkis di akar rumput. Hal ini sesuai dengan visi dan misi lembaga perbankan yang memiliki jaringan lebih dari 76 negara itu.

''Sesuai visi kami, yang memberi dukungan bagi masyarakat sekitar, Pinjaman HSBC ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan program pendidikan dan kegiatan olahraga. Apalagi, saya melihat bulutangkis adalah olahraga paling populer di Indonesia,'' ucap Richard McHowat, CEO HSBC Indonesia.

Rudy menyebut bahwa sebagai pemain dia dituntut untuk selalu kerja keras, disiplin, adil, berintegritas, dan jujur. Semua itu cocok dengan nilai-nilai kepercayaan yang dikembangkan Pinjaman HSBC.

''Saya senang dapat bekerja sama dengan program ini. HSBC dan bulutangkis mempunyai nilai yang sama dengan apa yang saya yakini selama ini sebagai pebulutangkis,'' jelas Rudy.

Cuma, bagaimana detail program ini dijabarkan ke masyarakat bawah, menurut Rudy masih terus digodok. Hanya dia mempunyai usulan, yakni dana yang ada tersebut digunakan untuk pelatnas bagi pembinaan pemain muda di bawah usia 16 tahun. ''Dengan begitu proses pemain untuk bisa menjadi pemain nasional bisa dipangkas,'' sebutnya. (bhw/bolanews.com)

Berita Berita Lainnya