Berita > Berita

Superliga Badminton 2007
Efisiensi, Kurangi Satu Hari

Senin, 02 April 2007 07:06:59
914 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Pelaksanaan babak kualifikasi Superliga Badminton 2007 diperpendek satu hari. Semula, ajang profesioanl bulutangkis itu digeber 3-7 April. Namun, setelah melihat jumlah klub yang bertanding, panpel memutuskan memotong satu hari sehingga hanya dilaksanakan 3-6 April.

''Setelah kami pertimbangkan, ternyata pertandingan bisa dilaksanakan dalam waktu empat hari. Meskipun semifinal dan final harus dilaksanakan malam hari,'' kata Direktur Superliga Badminton 2007 Jacob Rusdianto.

Pemotongan satu hari itu tak lepas dari mundurnya beberapa klub, seperti CBN Batam. Sebenarnya, klub tersebut mengirimkan pebulutangkisnya di kelompok pria maupun wanita. ''Batam memang memiliki fasilitas yang oke, tetapi sayang mereka belum mampu melakukan pembibitan dengan baik. Sehingga, mereka tak memiliki cukup pebulutangkis untuk mengikuti Superliga tahun ini,'' papar Jacob yang juga menjabat sebagai ketua umum Pengda PBSI Jatim itu.

Pengurangan waktu pelaksanaan kegiatan itu, lanjut Jacob, telah disosialisasikan kepada seluruh klub peserta pada waktu drawing dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Hasilnya, masing-masing klub menyepakati hal tersebut. Sebab, ke-16 tim peserta Superliga, merasa jadwal semula hingga 7 April dinilai terlalu longgar. ''Mereka malah merasa diuntungkan karena bisa menghemat biaya akomodasi selama tinggal di Surabaya,'' jelas Jacob. (vem/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya