Berita > Berita

Superliga Badminton 2007
Wima Gagal Pulangkan Anak Asuh

Senin, 02 April 2007 07:45:18
933 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

PUPUS sudah niat Wima Surabaya memboyong pebulutangkis asing menghadapi Superliga Badminton 2007 yang dilaksanakan 3-6 April besok. Bahkan, niat mempersunting kembali pebulutangkis asal Wima yang kini menjadi milik Singapura, I Made Citra dan Ricky Widianto, pun batal dilakukan klub yang ber-home base di GOR Sudirman itu.

''Babak penyisihan Superliga berbenturan dengan jadwal semacam kejuaraan nasional bulutangkis Singapura,'' kata pelatih Wima, Ferry Steward.

Sejak awal, Wima memang membidik pebulutangkis Singapura. Salah satu pebulutangkisnya, diharapkan Ferry, adalah alumni dari Wima sendiri sedangkan pebulutangkis asing lainnya adalah pebulutangkis dari negara bekas koloni Inggris tersebut.

Namun, dalam perjalannya, Ferry memilih membidik dua pebulutangkis asal Wima. ''Kami akan lebih bangga memakai pebulutangkis yang pernah dibesarkan di Wima. Tetapi, mau bagaimana lagi, mereka juga tidak dapat memperkuat tim asal,'' tutur Ferry.

Maka, dia pun mengandalkan delapan pebulutangkis Wima. Mereka adalah Faizal Rahman, Hadi Nugroho, Nyoman Prima, Septian Dwi Cahyo, Rio Afif, Zulfikar, Azhadin Azhar, dan Edwin. Meskipun tak diperkuat pebulutangkis asing, Wima tetap optimistis dapat lolos ke putaran final yang dilaksnakan Mei mendatang di Jakarta. Dari 10 tim pria yang bakal berebut tiga kursi sisa di putaran final, Ferry mewaspadai empat klub yang dinilai bakal menjadi sandungan Wima. Keempat klub itu adalah Mutiara Bandung, Ratih Banten, Musica Jateng, dan BPKD Kutai Kartanegara Kaltim.

Sebelum menuju Superliga, beberapa ajang telah diikuti para pebulutangkis Wima, salah satunya Pastika Open di Bekasi pekan lalu. Hasilnya, Wima dapat mengantongi satu perak dan satu perunggu dari even tersebut.

Meski kejuaraan itu levelnya kelompok umur, saya yakin hasil itu dapat menjadi ajang pemanasan sebelum terjun di Superliga nanti, tegas Ferry.


PEBULUTANGKIS WIMA SURABAYA:
1. Faizal Rahman
2. Hadi Nugroho
3. Nyoman Prima
4. Septian Dwi Cahyo
5. Rio Afif
6. Zulfikar
7. Azhadin Azhar
8. Edwin

(vem/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya