Berita > Berita

Nova Widianto
Saat Tepat Menikah

Selasa, 03 April 2007 07:55:43
2298 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Usia 30 tahun dirasa sudah cukup bagi pebulutangkis nasional Nova Widianto untuk mengakhiri kesendiriannya. Juara dunia ganda campuran 2005 (berpasangan dengan Lilyana Natsir) itu, akan melangsungkan pernikahan 14 April mendatang di Gedung Wanita, Kompleks Stadion Manahan, Solo.

Adalah Eny Widyowati, gadis yang meluluhkan hati pria kelahiran Klaten, 10 Oktober 1977 tersebut. Perkenalan keduanya dimulai ketika mereka bermain bersama di klub bulutangkis Tangkas Jakarta. Eny sebelumnya juga pernah menghuni pusat pelatihan nasional (pelatnas) Cipayung. ''Sekarang adalah saat yang tepat untuk menikah. Ini bukan keputusan pendek, namun buah dari perenungan panjang kami,'' kata Nova.

Berpasangan dengan Lilyana Natsir, hingga kini Nova masih tercatat sebagai ganda campuran nomor 1 dunia berdasarkan peringkat Federasi Bulutangkis Dunia (WBF). Sayang, dalam beberapa kejuaraan terakhir, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu gagal bersinar karena cedera yang dialami Lilyana. Cedera itu pula yang membuat pasangan Nova/ Lilyana tidak menjadi ganda campuran utama proyeksi Piala Sudirman 2007 mendatang. Mereka digeser oleh M. Rizal/Gresya Polii dan Flandy Limpele/Vita Marissa.

Meski menikah, Nova mengaku akan terus bermain bulutangkis. Dia masih yakin bisa bersaing meski usianya sudah berkepala tiga. Di sektor ganda, karir seorang pemain memang lebih awet ketimbang di sektor tunggal. ''Bujang atau menikah, saya rasa tidak memiliki hubungan langsung dengan prestasi pebulutangkis,'' yakin Nova.

Untuk mendukung karir bulutangkisnya, Nova dan Eny sepakat untuk tinggal di Cibubur. Lokasi itu dipilih karena dekat dengan pelatnas. ''Mungkin nanti kalau sudah tua kami tinggal di Solo (asal Eny) atau Klaten (asal Nova),'' seloroh Nova.

Karena Eny sudah tidak aktif lagi sebagai pebulutangkis, mereka sebenarnya bisa langsung punya momongan. Namun, Nova tidak mau terburu-buru untuk itu. ''Biar semua mengalir saja, mas,'' pungkas Nova.(ang/indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya