Berita > Artikel > Sosok

Rexy Dua Tahun Lagi di Malaysia

Senin, 11 Juni 2007 07:57:01
4881 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

JAKARTA - Kiprah Rexy Mainaky sebagai pelatih tim bulutangkis Malaysia akan berlangsung sampai dua tahun mendatang. Sebagaimana dilaporkan The Star kemarin, pelatih berdarah Ternate itu telah menandatangani kontrak baru sampai 2009.

''Saya bertahan di sini karena misiku di sini (Malaysia, red) belum selesai. Saya masih setengah jalan bersama para pemain,'' kata Rexy sebagaimana dilansir The Star.

Rexy mulai melatih Malaysia 2005 setelah memoles Timnas Inggris. Awalnya, dia dikontrak selama dua tahun yang berakhir 31 Mei lalu. Pada saat itu, kontrak baru rencananya disodorkan BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia). Namun, kontrak tersebut baru ditandatangani pekan ini karena ada beberapa poin yang masih belum disetujui.

Salah satu faktor yang sempat menjadi pengganjal perpanjangan kontrak tersebut adalah masalah gaji. Namun, semuanya berhasil disetujui setelah masalah tersebut ditangani langsung oleh National Sports Council (dewan olahraga Malaysia). Keinginan Ketua Umum PB PBSI, Sutiyoso, untuk menarik Rexy akhirnya tidak kesampaian.

Selama dua tahun kiprah Rexy, dia telah memberikan beberapa gelar bergengsi. Salah satunya adalah gelar ganda pria All England melalui Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Gelar yang direbut Maret lalu tersebut menjadi gelar All England pertama negeri jiran tersebut selama 25 tahun terakhir. Gelar lainnya adalah emas Asian Games 2006, Siwss Super Series 2007, dan, Malaysia Super Series 2007.

Dua tahun bersama Malaysia, Rexy ingin memberikan yang lebih baik lagi bagi dunia bulutangkis Malaysia. Kejuaraan Dunia 20087 di Kuala Lumpur, Agustus nanti, adalah even penting pertama di periode kedua kontraknya. Piala Sudirman 2007 yang dimulai besok di Glasgow, Skotlandia, bukan even prioritas utama bagi Malaysia. Mereka hanya mengirimkan sepuluh pebulutangkis.

''Saya berharap mengantarkan ganda Malaysia menjadi juara dunia dan merebut emas Olimpiade. Jika sukses, kami akan menjadi inspirasi cabang olahraga lain di Malaysia,'' tekad Rexy.

Rexy adalah peraih medali emas ganda pria Olimpiade 1996 berpasangan dengan Ricky Subagja. Ketika melatih di Inggris, dia juga berhasil mengantarkan negara asal bulutangkis tersebut melahirkan beberapa pemain hebat. Di antaranya adalah Gail Emms, Nathan Robertson, Anthony Clark, dan Donna Kellog.(ang/indopos.co.id)

Berita Sosok Lainnya