Berita > Artikel > Sosok

Masih Menunggu Pria Idaman

Kamis, 28 Juni 2007 08:11:07
6363 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

BULUTANGKIS telah medarah daging pada diri Minarti Timur. Namun, akibat keinginanya untuk terus mengejar prestasi di olahraga tepok bulu itu, ada satu mimpinya yang sampai sekarang belum terealisasi. Apa itu?

''Saya lupa untuk menikah. Eh, tahu-tahu saat ini sudah umur 39 tahun,'' kata Minarti. Sebenarnya, lanjutnya, pada 2006 lalu dia berencana mengakhiri masa lajang. Tetapi, karena belum menemukan lelaki yang sesuai menurut kriterianya, dia memilih membatalkan rencana tersebut.

''Belum jodoh saja. Menikah itu tidak mudah, sebab konsekuensinya sangat besar. Nah, kalau sudah terlanjur menikah dan nggak cocok di akhir bagaimana,'' ucapnya.

Sebenarnya pria macam apa yang diidamkan Minarti? Ternyata, tak ada kriteria khusus yang diinginkan wanita kelahiran Surabaya itu, termasuk soal etnis ataupuan kewarganegaraan. ''Hanya satu yang tidak boleh dilanggar, pria itu harus seiman, yang berarti harus beragama Katolik,'' tuturnya.

Soal bulutangkis, Minarti sudah menggelutinya sejak usia belia. Nah, di usianya kini yang tak lagi muda, arek Suroboyo itu tetap tak bisa lepas dari olahraga yang dicintainya tersebut. Sejak 2005, wanita yang akrab disapa Meme itu melatih salah satu klub di Filipina.

Meski kini berstatus melatih, Meme tetap antusias tampil sebagai pemain di Superliga Badminton 2007 ini. Dan kepiawaiannya menyabetkan raket juga masih mendapat acungan jempol dari lawan-lawannya. Memperkuat Suryanaga, Meme, yang kerap dipasangkan dengan pebulutangkis asal Tiongkok Wang Lili, memang tak selalu menuai kemenangan dalam Superliga Badminton Indonesia (SBI) 2007. Tapi, teknik dan staminanya masih sangat terjaga.

''Sebenarnya saya tak memiliki rencana mengikuti Superliga ini. Tetapi, karena ada permintaan dari manajemen Suryanaga, akhirnya saya bersedia memperkuat rekan-rekan di klub ini,'' kata Meme yang genap berusia 39 tahun pada 24 Maret lalu.

Nama: Minarti Timur
Lahir: Surabaya, 24 Maret 1968
Klub: Djarum Kudus
Prestasi:
Juara JPGG Surabaya Satellite 2006
Juara JPGG Surabaya Satellite 2005
Juara Indonesia Open 2002

(vem/indopos.co.id)

Berita Sosok Lainnya