Berita > Artikel > Wawancara

Gudang Garam Jawa Pos Indonesia Challenge 2007
Kaget Bisa Menembus Final

Sabtu, 01 September 2007 09:02:59
2282 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Taiwan berhasil merebut satu tempat di final Gudang Garam Jawa Pos Indonesia Challenge 2007 melalui tunggal wanita Yi Ju Chiu. Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi mereka. Berikut petikan wawancara Jawa Pos dengan pelatih Chiu Yi Ju:

Apa target tim Anda dalam turnamen ini?
''Kami tidak punya target. Kami hanya ikut kejuaraan ini untuk pemanasan sebelum kami nanti bermain di turnamen lain di New Zealand Oktober mendatang.

Apakah anda menilai hasil ini cukup bagus untuk tim anda?
''Saya rasa ini terlalu bagus. Saya tidak menyangka bisa bermain sampai partai final. Sampai sekarang saya masih merasa pebulu tangkis Indonesia lebih bagus dari pebulu tangkis kami. Mereka unggul di semua sisi dibanding atlet kami.''

Tim Anda cukup kuat. Apakah mereka tim nasional junior Taiwan?
''Bukan. Kami hanya bermain untuk klub Song Yao. Namun, jika anak-anak bermain bagus kemungkinan bisa direkrut oleh tim nasional.

Apa persiapan tim Anda sebelum mengikuti turnamen ini?
''Kami berlatih selama 1 bulan. Dalam sehari kami berlatih 4-6 jam.''

Bagaimana perkembangan bulutangkis di Taiwan?
''Beberapa tahun belakangan ini cukup baik. Saya contohkan bila saya berhasil menang di kejuaraan ini pemerintah akan memberikan penghargaan kepada klub berupa uang pembinaan. Dengan itu semua klub di Taiwan lebih termotivasi lagi untuk bertanding di luar negeri.''

(luq/pen/indopos.co.id)

Berita Wawancara Lainnya