Berita / Berita

Belanda Terbuka
Kalah, Jo/Grace Tetap ke Super Series

Minggu, 21 Oktober 2007 06:53:36
1594 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

JAKARTA - Menembus perempat final menjadi hasil terbaik yang dibukukan ganda wanita pelatnas PB PBSI, Jo Novita/Greysia Polii, di Belanda Terbuka Grand Prix 2007. Dalam babak delapan besar kemarin, mereka harus mengakui unggulan pertama asal Singapura, Jiang Yanmei/Li Yujia, straight game 17-21, 6-21 di Topsportcentrum Almere Poort, Almere.

Kiprah Jo/Grace -panggilan akrab Greysia- di kejuaraan berhadiah total USD 50 ribu itu tetap mendapatkan apresiasi dari PB PBSI. Itu merupakan debut bagi Grace usai mengalami cedera pada kejuaraan dunia Agustus lalu. Karena itu, perempat final dianggap sebagai hasil yang cukup bagus.

PB PBSI pun yakin untuk menurunkan Jo/Grace ke dua turnamen super series, Denmark dan Prancis Terbuka yang dimulai pekan depan. ''Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk bangkit lagi,'' kata Grace.

Dalam drawing yang dirilis situs resmi BWF, Jo/Grace tak harus bersusah payah melewati babak kualifikasi di Denmark maupun Prancis. Namun, lawan yang mereka hadapi di laga perdana bukanlah lawan mudah. Di Denmark mereka akan menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok, Yang Wei/Zhang Jiewen.

Langkah Jo/Grace di Prancis bisa lebih mudah karena mereka tak harus menghadapi pebulu tangkis unggulan di putaran pertama. Adalah Suzanne Rayappan/Jenny Wallwork (Inggris) yang menjadi lawan mereka di putaran pertama.(vem)

(indopos.co.id)

Berita Berita Lainnya