Berita / Berita

Turnamen Bulutangkis PMS Open 2009
PMS loloskan enam wakil ke semifinal

Sabtu, 18 Juli 2009 12:40:29
1157 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

Tim tuan rumah PMS Solo meloloskan enam wakil mereka melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis PMS Open 2009 yang bakal digelar Sabtu (18/7), di Hall B Sritex Arena.

Lucky Apri Nugroho menjadi satu-satunya wakil PMS Solo di kelas tunggal taruna putra yang lolos dari perempat final. Sementara langkah enam wakil PMS lainnya di kelas ini terhenti lebih awal di babak sebelumnya.

Lucky melaju ke semifinal setelah pada perempat final, Jumat (17/7), menekuk perlawanan unggulan ketujuh, Fajar BS dari Surya Baja Surabaya lewat permainan dua set langsung 21-17, 21-19. Sebelum menghadapi Fajar, pelajar SMAN 7 Solo tersebut terlebih dahulu menyisihkan unggulan kedua dari Djarum Kudus, Kenas Adi H dengan skor 14-21, 21-18, 21-17, pada babak keempat.

Hari (kemarin-red)ini saya bertanding dua kali. Saat menghadapi Kenas saya mengalami sedikit kesulitan karena dia pintar membaca permainan. Namun tak begitu sulit saat menghadapi Fajar, meski dia punya pukulan-pukulan yang akurat, ujar Lucky ketika dijumpai Espos, kemarin.

Pada babak semifinal, Lucky akan menghadapi Wisnu Yuli dari Surya Baja yang pada perempat final mengatasi perlawanan wakil PMS lainnya, Roni Aditya dengan skor 21-18, 21-12.

Wakil PMS lainnya yang sukses menembus semifinal antara lain pasangan ganda remaja putra Nugroho/ Rizky, ganda taruna putra Rendi/Sigit, ganda campuran remaja Nugroho/ Dela, ganda campuran dewasa Antar/Rika dan Boby/ Wieke.

Peresmian Hall B

Sementara Gubernur Akademi Militer (Akmil) yang juga Wakil Ketua PB PBSI, Mayjen TNI Sabar Yudo Suroso meresmikan Hall B Sritex Arena yang merupakan venue untuk cabang olahraga bulutangkis teranyar di Kota Solo, Jumat (17/7).

Melalui sambutannya yang mewakili Ketua PB PBSI Djoko Santoso, Sabar berharap dengan berdirinya venue bulu tangkis yang baru ini mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membina atlet-atlet bulutangkis di Kota Solo. Diharapkan venue ini bisa dimanfaatkan untuk pembinaan atlet yang terfokus pada prestasi, ujar Sabar.

Hall B Sritex Arena sendiri merupakan venue khusus untuk cabang olahraga bulutangkis yang memiliki fasilitas empat lapangan dan berkapasitas sekitar 1.000 penonton.

Sementara itu, setelah acara peresmian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Solo periode 2009-2013. Susanto yang kembali terpilih sebagai Ketua Pengkot PBSI Solo dikukuhkan bersama sejumlah pengurus lainnya. (anh)

(Sumber: solopos.net)

Berita Berita Lainnya