Berita > Berita

Astec Ultra Milk Open Indonesia International Challenge 2009
Hayom dan Fransisca Raih Juara

Senin, 10 Agustus 2009 08:19:54
1698 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

(Bulutangkis.com) – Hayom dan Fransisca dari Klub Djarum berhasil meraih juara pada final kejuaraan bulutangkis Astec Ultra Milk Open Indonesia International Challenge 2009 yang memperebutkan total hadial sebesar USD 15.000, pada hari Sabtu sore (08/08/2009) di Stadion Tenis Indoor, Senayan Jakarta.

Pada partai final tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka meraih gelar setelah lawannya Fauzi Adnan tidak mampu melanjutkan pertandingannya saat kedudukan skor 21-14, 11-6. Pertandingan berlangsung tidak seimbang dengan keunggulan Hayom pada semua lini. Hayom dengan rasa percaya diri, berani melakukan smash-smash yang sulit dikembailkan Fauzi.

Kemenangan ini diharapkan akan membuat prestasi Hayom bisa lebih cemerlang lagi. “Kita berharap Hayom tidak lagi bermain di kejuraan sekelas Challenge, sudah harus naik di kelas Grand Prix,’’ demikian ungkap Yoppy Rosimin, Ketua PB Djarum saat perbincangan di luar arena. “Juga kita harapkan sudah bisa masuk Pelatnas. Dan ini menjadi target Hayom kedepannya,” tambah Yoppy.

Fransisca Ratnasari mantan atlit pelatnas yang kini bergabung di klub Djarum berhasil meraih gelar pertamanya di tahun ini setelah berhasil menundukkan tunggal putri Maria Elfria Christina yang juga merupakan atlit klub Djarum dengan skor 21-12, 21-9. Kematangan pengalaman bertanding Fransisca di tingkat internasional belum mampu diimbangi Maria Elfira Christina.

Pada nomor ganda campuran pasangan Ricky Widianto/Devi Tika Permatasari berhasil meraih juara setelah menundukkan pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni dengan skor 21-12, 21-18.

Sementara di nomor ganda putra mantan atlit pelatnas Alvent Yulianto/ Hendra Gunawan yang memilih jalur professional berhasil meraih juara. Di partai final Alvent/ Hendra berhasil menggagalkan ambisi ganda putra penuh harapan Angga Pratama/ Rian Agung Saputra dengan skor 21-17, 21-12. Pada partai babak semifinal sehari sebelumnya Alvent/ Hendra berhasil menaklukkan pasangan ganda putra asal Malaysia Teo Kok Siang/Goh Wei Shem dengan skor 21-12, 21-12, sementara Angga/ Rian berhasil menggagalkan ambisi ganda veteran Indonesia Flandy Limpele/ Tri Kusharyanto dengan skor 20-22, 21-19, 21-16.

Atlit Pratama yang turun di nomor ganda putri dan menembus babak final Ni Made Claudia Ayu Wijaya/ Della Destiara Haris belum berhasil menorehkan prestasi gemilangnya. Pasangan Claudia/ Della di babak final masih harus mengakui keunggulan pasangan Vita Marissa/ Nadia Melati dengan skor 20-22, 16-21. Set pertama sesungguhnya raihan poin telah memperlihatkan keunggulan pasangan Claudia/ Della, namun pengalaman bertanding Vita Marissa mampu meredam permainan Claudia/ Della sehingga mampu mengejar ketertinggalan poin dan membuat skor jus. Dan set pertama menjadi milik Vita/ Nadia. Set kedua Vita/ Nadia memperlihatkan keunggulannya dan menyudahi game lebih baik dari set pertama. (fk)

Berita Berita Lainnya