Berita > Berita

Pemain Cina Glodok 'Kali!

Selasa, 29 Agustus 2006 22:40:19
1403 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

“Pemain Cina Glodok 'kali!” Demikian pandangan banyak pihak untuk mengomentari penampilan pemain-pemain Cina pada ajang Milo Indonesia Terbuka Junior di Batam, 23-27 Agustus. Kenapa harus muncul sebutan seperti itu?

Kualitas lima pemain Negeri Tirai Bambu ke turnamen berhadiah total 11 ribu dolar AS ini benar-benar payah. Tak hanya soal kemampuan, tetapi juga kualitas tekniknya. Tidak tampak nama besar Cina sebagai penguasa bulutangkis dunia melekat pada tim besutan Yu Jiang Hong ini. Wajar kemudian kawasan pecinan di Jakarta itu disebut-sebut untuk menggambarkan kekuatan Cina kali ini.

Kinerja mereka berbeda jauh untuk bisa menyamai seperti pemain yang dikirim ke Medan 2004 atau Bali 2005. Kala itu Cina mengirim Gong Weiji, Lu Lan, Wang Lin, Wang Yihan, yang kini masuk tataran elite bulutangkis Cina.

Misalnya di tunggal putra. Li Zhi Quan terhenti di babak kedua alias 32 besar. Dia tampil memalukan saat dijegal Chai Yong Nam (Malaysia), 8-21, 6-21. Hal serupa dialami Huang Jin Xun, yang kalah dari Nuwan Hettiarachchi (Srilanka), 11-21, 8-21.

Di tunggal putri, Chang Xiao Yu juga gugur di babak kedua, disingkirkan Maria Febe Kusumastuti (Djarum), 5-21, 9-21. Rekannya, Mai Zhui, pun terkapar di tangan Siti Noor Ashikin Bte Leman (Singapura), 19-21, 19-21.

Di sektor lain juga setali tiga uang. Huang Jin Xun/Li Zhi Quan dikandaskan di babak kedua oleh Vimukthi Thilakaratna/Chiran Sudeera (Srilanka) 13-21, 15-21.

“Kami pun kecewa dengan penampilan pemain. Namun, seperti pernyataan saya sejak awal, kami datang bukan dengan tim terbaik dan di sini hanya untuk mencari pengalaman,” kata Yu Jiang Hong. (bhw)

Sumber:bolanews.com

Berita Berita Lainnya